OLAHRAGA

Tak Didukung Pembiayaan Pemda, Empat Daerah Absen dari Peparprov

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak empat kabupaten dan kota di Sumatera Selatan terpaksa absen dari Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Kota Prabumulih pada 7-17 Desember 2019 mendatang. Keempat kabupaten dan kota tersebut adalah Pagaralam, OKU Selatan, Empatlawang dan Muratara.

Absennya empat daerah dari multievent olahraga bergengsi atlet disabilitas Sumsel di Kota Nanas dikarenakan induk olahraga disabilitaa daerah yakni National Paralymlic Committee Indonesia (NPCI) di kabupaten dan kota tersebut tak disupport pembiayaan.

“Ya, Peparprov II ini sudah fiks diikuti 13 kontingen. Minus 4 kontingen dari 4 kabupaten dan kota yang belum bisa kirim atlet-atletnya karena belum disupport pembiayaan oleh bupati dan walikotanya,” ujar Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Kamis (21/11/2019).

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Meski demikian, Peparprov II musim ini meningkat dari Peparprov I pada 2017 lalu di Kabupaten Muara Enim yang tercatat ada enam kabupaten dan kota yang belum bisa ikut karena belum teranggarkan biaya dari daerah masing-masing.

“Jadi ada 11 kontingen tahun 2017 sementara yang tak ikut ada 6 kontingen yaitu dari Pagaralam, OKU Selatan, Empatlawang Muratara, Muba dan Lubuklinggau,”jelasnya.

Disinggung mengenai persiapan Perarprov II di Kota Prabumulih ini, Ryan mengaku persiapan daerah hampir rampung dan tak ada kendala yang prinsip. Pasalnya, ajang ini disupport oleh Pemda Prabumulih.

“Hanya saja dari provinsi terkendala ketersediaan medali karena tak ada pembiayaan. Karena ABT dari pemerintah tak dianggarkan, padahal sudah diajukan,” pungkasnya.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *