SRIWIJAYA FC
Trending

Lolos Semifinal, SFC Justru Kena Sanksi Denda Komdis PSSI

Sibernas.com, Palembang-Keberhasilan Sriwijaya FC (SFC) menembus babak semifinal Liga 2 2019 ternoda akibat tingkah buruk suporter. Akibatnya, SFC lagi-lagi terkena sanksi denda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

SFC didenda akibat tingkah laku buruk suporter yang masuk ke dalam lapangan saat laga Babak Delapan Besar melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) sore.

Sanksi denda ini berdasarkan salinan keputusan Surat Keputusan Komdis PSSI Nomor 124/L2/SK/KD-PSSI/XI/2019, tanggal 15 November 2019, yang diketuai Asep Erwin Firdaus, Wakil Ketua Umar Husin dan anggota Eko Hendro.

“Bahwa pada tanggal 9 November di Stadion Gelora Delta Sidoarjo telah berlangsung pertandingan Liga 2 antara SFC dan Persewar Waropen, di mana suporter SFC terbukti bertingkah buruk masuk ke lapangan pertandingan dan diperkuat bukti- bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kedisiplinan,” tulis keputusan Komdis PSSI itu.

Lihat Juga :  SFC Kesulitan Ajak Gabung Putra Daerah di Liga 1

Merujuk kepada Pasal 70 lampiran 1 kode disiplin PSSI, SFC dihukum denda sebesar Rp25 juta karena telah terjadinya pelanggaran terhadap Pasal 70 lampiran 1. Denda dibayar selambatnya 14 hari setelah keputusan ini.

“Terhadap keputusan ini tidak dapat diajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI,” lanjut bunyi keputusan itu.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close