BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Prediksi Pertandingan : Yuk, Sama-sama Lolos, Persiraja!

Sibernas.com, Gresik-Babak 8 besar Grup A Liga 2 2019 tinggal menyisakan satu pertandingan. Hingga kini, belum ada satu pun dari empat kontestan yang merebut tiket lolos ke semifinal.

Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen masih sama-sama berpeluang melangkah ke babak lanjutan. Penentuan dua wakil grup ini akan terjadi pada laga terakhir, Sabtu (16/11/2019). SFC akan bentrok dengan Persiraja di Stadion Gelora Joko Samudra Gresik. Sedangkan Mitra Kukar ditantang Persewar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

SFC dan Persiraja sama-sama mengantungi poin empat. Untuk lolos, dua tim asal Sumatera itu cukup bermain imbang pada laga terakhir nanti. Jika skenario itu terjadi, Laskar Wong Kito dan Persiraja mengumpulkan poin lima dan bergandengan mesra ke semifinal Liga 2 2019.

Lima poin sudah cukup untuk menyingkirkan Mitra Kukar dan Persewar Waropen. Siapa pun pemenang duel antara Naga Mekes atau Tim Seribu Bakau, poin akhir kedua tim ini maksimal hanya empat.

Tapi, Mitra Kukar dan Persewar masih berpeluang lolos, jika salah satu dari tim Wilayah Timur itu mampu keluar sebagai pemenang, dan salah satu dari SFC atau Persiraja kalah. Namun, kemenangan saja tidak cukup. Baik Mitra Kukar maupun Persewar harus menang dengan selisih dua gol. Agregat gol ini akan lebih unggul daripada SFC maupun Persiraja.

Lihat Juga :  Daftar Tunggu Cetak e-KTP Meningkat Jadi 52 Ribu

“Kita tetap membidik kemenangan atas Persiraja, karena poin empat belum aman. Untuk aman, kita harus menang dan tidak akan bermain hanya untuk meraih hasil imbang,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (15/11/2019).

Kas mengaku, akan tetap bermain all out melawan Persiraja. Selain itu, dia tetap memberikan evaluasi penampilan anak asuhnya, terutama finishing di lini depan dan transisi.

“Evaluasi tetap dilakukan, terutama di lini depan dan transisi, karena saat melawan Mitra Kukar tidak ada peluang yang berhasil diciptakan. Untuk kekuatan Persiraja kita sudah saling kenal, sudah dua kali bertemu. Kami akan mengantisipasi kecepatan pemain Persewar,” tambah juru taktik asal Solo itu.

Terkait kondisi Yongky Aribowo yang tidak diturunkan melawan Mitra Kukar, Kas mengaku kondisinya baik dan berpeluang tampil lawan Persiraja.

“Yongky tidak cedera, kemarin lawan Mitra Kukar kita rotasi, karena jarak pertandingan cuma 2-3 hari. Untuk pertandingan besok saya harap pemain mau kerja keras, konsentrasi dan mampu memenangkan pertandingan untuk lolos ke semifinal,” urai Kas Hartadi.

Sementara Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi. Ia mengklaim sudah mengenal Laskar Wong Kito karena keduanya merupakan tim dari Zona Barat.

Lihat Juga :  SFC Kesulitan Ajak Gabung Putra Daerah di Liga 1

“Ya di babak penyisihan kita juga sudah sering bertemu dengan Sriwijaya FC. Jadi menurut saya peluang kami masih cukup besar. Insya Allah kami masih bisa lolos,” ujar Hendri Susilo.

Di sisi lain keduanya memiliki peluang yang sama besarnya. Hanya dengan bermain imbang saja sudah cukup bagi keduanya untuk melenggang ke babak semifinal. Tetapi kemenangan harus menjadi target utama. Karena bagaimanapun ada gengsi yang harus dipertaruhkan.

Kini pelatih kelahiran Bukittinggi ini fokus membenahi fiisk pemainnya. Ia menyebut fisik pemainnya bermasalah sehingga kedodoran saat melawan Persewar Waropen.

“Yang jadi masalah bagi saya adalah bagaimana mengembalikan fisik pemain saya agar bugar ketika tampil di pertandingan terakhir. Kalau stadion dan cuaca tidak menjadi masalah,” sebutnya.

Untuk diketahui, dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Total ada empat tim yang akan berlaga pada semifinal 8 besar Liga 2 2019. Empat tim tersebut akan memperebutkan tiga tempat untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 2020.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close