SRIWIJAYA FC
Trending

Terganggu Pakai Topeng, Zulkifli Masih Butuh Adaptasi

Sibernas.com, Sidoarjo-Pemain senior Zulkifli Syukur kembali tampil setelah menjalani operasi tulang pipi. Laga perdananya pascacedera berakhir menahan imbang 1-1 Mitra Kukar, dalam lanjutan Babak Delapan Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11/2019).

Penampilan Zulkifli sendiri berbeda, karena pemain pinjaman dari PSM Makassar itu, menggunakan topeng untuk melindungi bagian wajahnya dari benturan, usai menjalani operasi. Sayangnya, Zulkifli merasa tidak nyaman saat memakai topeng dan mengganggu gerakannya ketika beraksi di lapangan hijau.

Alhamdulillah bisa tampil setelah cedera. Tapi sebenarnya kurang nyaman main dengan topeng. Pertama karena topengnya juga belum pernah saya coba, jadi belum sempat adaptasi di latihan. Jadi beberapa kali saya sempat lepas topengnya,” kata Zulkifli dibincangi di Hotel The Sun Sidoarjo, Jumat (15/11/2019).

Lihat Juga :  SFC Kesulitan Ajak Gabung Putra Daerah di Liga 1

Dia mengaku, tidak sempat berpikir lagi akan kembali mengalami cedera saat melepas topengnya. Terutama saat SFC tertinggal 0-1 melalui gol Firli Apriansyah di menit 22.

“Saya tidak berpikir soal kena cedera lagi, apalagi waktu kita tertinggal 0-1. Saya meraasa terganggu dengan topeng dan tidak berpikir macam-macam, yang penting bisa samakan kedudukan dulu,” tegas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Dikatakannya, dengan sisa waktu dua hari lagi sebelum melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (16/11/2019), dia akan beradaptasi memakai topeng di waktu latihan.

“Masih ada dua hari sisa sebelum melawan Persiraja, saya coba memakai topeng di latihan biar bisa adaptasi. Untuk target terakhir lawan Persiraja harus menang,” tutup dia.

Lihat Juga :  Usul Slogan 'Kito Pacak' Diganti, SFC Minta Masukan Suporter

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close