SRIWIJAYA FC
Trending

Jelang SFC VS Persiraja, Kas Hartadi Dongkrak Ketajaman Lini Depan

Sibernas.com, Gresik-Dua laga sudah dilakoni Sriwijaya FC (SFC) di Babak Delapan Besar Liga 2 2019. Meski mendapatkan empat poin, tapi penampilan Laskar Wong Kito tidak bagus-bagus amat, terutama kinerja pemain di lini depan.

Dua gol berhasil dilesakkan ke gawang lawan, tapi kedua gol itu bukan dari skema open play. Gol pertama ke gawang Persewar Waropen, berkat kecerdikan Ahmad Ihwan, yang mampu memanfaatkan umpan jauh kiper Galih Sudaryono. Beruntung kedudukan 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pun dengan gol melawan Mitra Kukar. Gol tercipta oleh pemain belakang Amrizal menit 84, lewat penalti pula, setelah Siswanto dijatuhkan pemain belakang Mitra Kukar di kotak terlarang.

Jumlah dua gol itu menjadi sorotan Pelatih SFC Kas Hartadi, jelang laga penentuan konta Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (16/11/2019) besok sore. Kas Hartadi akan memperbaiki kinerja lini depan yang kesulitan mencetak gol.

Lihat Juga :  SFC Kesulitan Ajak Gabung Putra Daerah di Liga 1

“Lini depan jadi fokus perbaikan, karena kurang dalam kombinasi play dan finishing-nya,” kata Kas Hartadi usai melakukan ujicoba lapangan Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (15/11/2019).

Tidak hanya lini depan, arsitek asal Solo itu juga akan memperkuat compact defend di sektor pertahanan. Maklum saja, calon lawan mereka adalah tim paling produktif di Grup A dengan empat gol. Mitra Kukar dibobol dua gol tanpa balas, pun dengan gawang Persewar yang juga dijebol sebanyak dua kali.

“Kita juga harus menjaga compact defend, karena Persiraja tim yang cukup produktif. Persiraja punya pemain cepat dan skill yang bagus,” tegasnya.

Untuk laga besok sore pukul 15.30 WIB dan bisa disaksikan di Stasiun TV One, Kas mengaku semua pemain dalam kondisi bugat dan siap bertanding, kecuali Ryan Wiradinata, yang masih dalam proses pemulihan cedera. Menurut Kas Hartadi, pertandingan besok menentukan bagi semua tim, baik Mitra Kukar versus Persewar Waropen dan Sriwijaya FC melawan Persiraja.

Lihat Juga :  Usul Slogan 'Kito Pacak' Diganti, SFC Minta Masukan Suporter

“Harus main all out, ngotot dan kerja keras. Semoga besok kita bisa memenangkan pertandingan, paling tidak hasil seri sudah cukup,” harap pelatih lisensi A AFC itu.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close