LIFESTYLE

Nikah Massal, Ratusan Pasutri Diarak dari Balai Kota Palembang

SIBERNAS.com, Palembang –  Pasangan suami istri (Pasutri) pengantin Nikah Massal di Balai Kota Palembang,Jalan Merdeka mengenakan macam pakaian adat.

Sebelum menuju ketempat resepsi di Kambang Iwak, Selasa (12/11/2019) pengantin massal ini diarak menggunakan Becak yang telah dihias lengkap dengan pengayuh becak yang kompak menggunakan pakaian batik.

Mulai dari Balai Kota Palembang, mereka diiringi dengan musik Marching Band dan dikawal kepolisian menuju Kambang Iwak (KI).

Kepala kabag kesra Ainun mengatakan, nikah massal merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diadakan pemerintah.

Ainun mengatakan, arak-arak menggunakan becak kayuh beralasan ramah lingkungan, mengangkat kebersamaan dan kemeriahan bagi semua.

“Alhamdulillah, kita banyak dapat sponsor seperti Voucher belanja dari JM, penginapan dari Hotel, Kompor gas dan jam dari Bank Sumsel dan beberapa sponsor lainnya,” katanya.

Sebelumnya semua peserta ini menjalani proses isbat nikah di Balai Kota Palembang.

Ainun mengatakan semua biaya nikah massal diberikan oleh pemerintah.

“Kita beri uangnya, nanti mereka sendiri yang memilih untuk pakaian yang digunakan. Juga banyak support dari para sponsor untuk penginapan dan beberapa voucher,” katanya.

Semua peserta akan mendapatkan beberapa bingkisan seperti voucher penginapan dari hotel berbintang seperti Hotel Wyndham, Grand Duta Syariah, The Zuri, Emilia, Swarna Dwipa dan Bestton. PT bukit Asam (50 Mukenah, Peci dan Sarung) , JM Group(100 voucher belanja) , Bank Sumsel Babel, BNI (Voucher Menginap).

Selanjutnya, buku nikah dan berbagai bingkisan dari sponsor diserahkan secara simbolis langsung oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Untuk ketiga peserta kostum terbaik, mereka duduk di pelaminan, dan perwakilan penyerahan beberapa hadiah dan buku nikah,” katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close