SUMSEL

Ricky Mozam: Pahlawan masa kini adalah pemuda yang Optimis dan selalu memberikan inspirasi.

SIBERNAS.com, Pagaralam – Kasat Lantas Polres Pagar Alam IPTU Ricky Mozam ikut hadir dalam upacara Memperingati hari pahlawan pada 10 November 2019 di Lapangan merdeka Alun alun utara kota Pagaralam.

Kita memang tidak ikut serta dalam perjuangan yang mengorbankan ribuan nyawa di Surabaya pada waktu itu. Namun kita, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman ,” Ujar Kasat Lantas Polres Pagar Alam IPTU Ricky Mozam usai menghadiri upacara hari pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November 2019 di Lapangan merdeka Alun alun utara .

Jadilah pahlawan dengan meniru semangat juang para pahlawan kita yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia. Bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai. Jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan.

Hari Pahlawan memang diperingati setiap 10 November, tapi jadilah pahlawan setiap harinya dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah pahlawan yang dimulai untuk diri sendiri dan keluarga dengan mencetak prestasi hingga akhirnya menjadi pahlawan bagi negeri ini dan inilah saya sebagai kasat lantas bersama jajaran akan terus berjuang membenahi lalu lintas yang ada di kota pagar alam di mulai dari menertibkan Arus berkendara dan parkiran dan kemudian kami lanjutkan dengan penertiban para pengendara dengan menjadi pengawas terhadap kelalaian yang akan berakibat patal bagi pengendara itu sendiri .

Lihat Juga :  Bripka Sandi : Saya Adalah Ayah Sekaligus Ibu Bagi Anak Saya

Di mana kami selalu berupaya untuk tidak menganjurkan bahkan mencegah bagi para pengendara motor/mobil supaya selalu  tidak lupa membawa SIM serta surat menyurat  dan tidak berbonceng lebih dari dua bagi pengendara motor dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil yang jika semua ini di patuhi mudah mudahan keselamatan para pengendara terjamin dan itulah menurut saya pahlawan bagi diri sendiri ,”tutur Alumni kasat Binmas Muba ini.

Jangan jadikan Hari Pahlawan ini sebagai unsur seremoni belaka tanpa menghayati nilai-nilai perjuangan dari pahlawan kita. Sebagai generasi muda sudah saatnya kita mengambil nilai-nilai tersebut yang direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai generasi muda, tentunya kita di tungtut untuk selalu kraeatif dan memang selalu ingin tahu terhadap lingkungan sekitar ataupun dalam segala aspek, itulah yang membuat kita harus memperjuangkan nya yaitu melawan Ego masa muda kita yang tinggi akan emosional, idealis dan lain sebagainya, itu yang harus kita lawan dan kita salurkan untuk hal yang positif sehingga dapat menghasilkan karya yang bermanafaat bagi orang banyak.

Lihat Juga :  Bripka Sandi : Saya Adalah Ayah Sekaligus Ibu Bagi Anak Saya

Pahlawan masa kini adalah para pemuda Yang tidak galau Optimis dan selalu bergerak menjadi inspirasi bagi anggota dan masyarakat ,” pungkas Ricky .

 

Reporter : Aceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close