LIFESTYLE

Harapan Mahasiswa Kepada Risa Rektor Termuda Dan Cantik

SIBERNAS.com, jakarta – Risa Santoso kini menjadi trend di media sosial, dimana tidak diusianya yang baru 27 tahun kini dia menjabat sebagai Rektor Institute Teknologi Bisnis (ITB) Asia Malang.

Sosok perempuan cantik itu pernah mengenyam pendidikan di University of California dan Harvard University.

Karena penunjukan oleh yayasan kepada Risa Santoso inilah, dia tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia. Dia mengalahkan rekor dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) yang menjadi rektor di usia 36 tahun.

Dilansir dari kumparan.com, Lalu, apa harapan mahasiswa, dipimpin oleh rektor yang masih sangat muda tersebut.”Ikut senang, karena bisa jadi, bisa lebih mengerti mahasiswa, kan sama-sama muda,” kata Lukmanul Hakim, mahasiswa semester tujuh.

Sementara itu, Hizkia Jakub Pasotong, presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari kampus tersebut menambahkan, dia mengakui kalau penunjukannya memang menuai pro dan kontra.

“Beliau mewakili generasi milenial, semoga bisa bikin kampus ini lebih maju lagi,” katanya.

Sesuai dengan visi dan misi Risa yang pernah didengar Hizkia, dia ingin menciptakan banyak masiswa yang mempunyai usah dibidang start up.

“Setahu saya kampus ini juga bekerjasama dalam pengembangan start up,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kampus ini mempunyai lima jurusan Strata 1 yakni Informatika, Desain Komunikasi Visual, Sistem Komputer, Akutansi, dan Managemen. Mahasiswa di kampus ini sekitar 3.000, dengan jumlah dosen sekitar 100 dosen

Sebelum menjadi rektor, Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di kampus tersebut.

Sarjana lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden bidang Isu Strategis Ekonomi selama 1,5 tahun.

Kemudian Risa melanjutkan kuliah program magisternya di Harvard University. Setelah itu, Risa menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP), program akselerasi kerja sama Swiss dan Indonesia.

Program itu untuk membantu pengembangan dan internasionalisasi startup muda Indonesia sampai mendapat pendanaan internasional.

Risa mengungkapkan sebutan rektor termuda dan tercantik dari netizen sebagai sanjungan sekaligus tantangan bagi Risa untuk menciptakan hal-hal terobosan baru khas anak muda. “Saya sih lumayan tersanjung tetapi juga saya tidak mengira ini akan menjadi viral,” kata Risa, Selasa (5/11/2019).

Risa optimistis mampu merepresentasikan jiwa muda di era milenial saat ini dengan bekerja sama dengan banyak senior yang berpengalaman,

Tidak hanya warganet, para mahasiswa dan dosen pun menaruh ekspektasi tinggi terhadap Risa. “Sangat bangga sekali dengan apa yang sudah menjadi keputusan yayasan untuk memilih rektor Ibu Risa,” kata salah seorang dosen, Swastika Yuli Ariska.

Dengan usia muda, kata dia, Risa pasti memiliki pemikiran khas milenial dan out of the box. “Biar lebih modern lagi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close