BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

SFC Tanpa Zulkifli, Persewar Kehilangan 4 Pemain dan Pelatih

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) dan Persewar Waropen, tidak bisa menurunkan skuad terbaik di babak delapan besar. Sejumlah pemain pilar harus absen akibat cedera dan sanksi hukuman.

SFC sendiri membawa 21 pemain untuk melakoni babak delapan besar yang dihelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Meski belum merilis daftar pemain secara resmi, kemungkinan besar SFC tidak membawa Zulkifli Syukur yang masih menjalani masa pemulihan pascaoperasi tulang pipi.

Adapun 21 pemain yang diboyong antara lain, Galih Sudaryono, Hendra Mole, Alexander, Ambrizal, Rahmad Juliandri, Yericho Chsritiantoko, Akbar Zakaria, Hapit Ibrahim, Siswanto, Rizsky Dwi Ramadhana, Moniega Bagus, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, Yongki Aribowo, Airlangga Sucipto, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi, Yohanis Nabar, Robby Andika, Bobby Satria dan Nerius Alom.

“Ya, kita bawa 21 pemain, namun siapa yang kita bawa baru kita umumkan menjelang keberangkatan tim ke Sidoarjo. Ini untuk menjaga suasana latihan di lapangan,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Sabtu (2/11/2019).

Lihat Juga :  SFC Kesulitan Ajak Gabung Putra Daerah di Liga 1

Sementara Persewar Waropen juga pincang saat bertarung di babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9-17 November mendatang. Tim promosi Liga 3 2018 ini kehilangan tiga pilar utamanya, akibat terkena skorsing masing-masing enam bulan. Mulai kiper Barep Wahyudi, kapten Marinus Kipin, dan Okto Maniani.

Sang pelatih, Carolino Ivakdalam sebagai motivator tim, sejak Liga 3 lalu juga senasib dengan tiga anak buahnya. Kini, kendali tim berpindah ke tangan Ellie Aiboy.

“Tanpa tiga pemain inti tersebut dan Om Ino (panggilan karib Carolino Ivakdalam) berpengaruh juga. Tapi kami harus tetap jalan. Perjuangan kami hingga kini didedikasikan untuk mereka dan warga Waropen,” kata Ellie Aiboy.

Lihat Juga :  Daftar Tunggu Cetak e-KTP Meningkat Jadi 52 Ribu

Tim berjulukan Seribu Bakau ini juga tak diperkuat Moses Bango yang mengalami cedera lutut.

“Praktis kami tinggal punya 19 pemain untuk babak delapan besar nanti. Kami tak bisa menambah pemain, karena dalam regulasi seperti itu. Kami akan maksimalkan kekuatan yang ada,” ucapnya.

Kendati begitu, mantan penyerang sayap Timnas Indonesia ini mengaku siap menghadapi Persiraja, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar di Grup A babak ini.

“Semua lawan di 8 besar Liga 2 2019 berat. Terutama Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang bermaterikan eks pemain Liga 1. Pemain Persiraja juga terkenal militansinya. Kami siap meladeni mereka dengan karakter kami,” ujarnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close