PALEMBANG

Rumah Zakat Salurkan Mesin Jahit agar Fatmawati Berdaya

SIBERNAS.com, Palembang –
Rumah Zakat menyalurkan mesin jahit kepada Fatmawati korban kebakaran Sungki kertapati agar berdaya kembali.

Senyum dan haru menyelimuti perasaan Fatmawati saat relawan inspirasi rumah zakat mengantarkannya ke toko mesin jahit. Terlihat wajah yang senang Bahagia.

“saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang membantu saya membelikan mesin jahit. Semoga saya bisa bangkit kembali”, ujarnya.

Fatmawati menceritakan rumahnya hangus terbakar pada tanggal 10 Juli 2019 lalu di lorong santai, Kelurahan Ogan Baru Kota Palembang.

“Tak ada yang tersisa kecuali yg melekat di badan dan 4 anaknya. Sebelum rumah saya terbakar, sehari-hari saya memiliki usaha tenun songket dan menjahit”, ucap wanita berusia 49 tahun tersebut.

Lihat Juga :  Deru: Terapkan PSBB Kalau Terjadi Peningkatan

Saat ini Fatmawati tinggal dibekas rumahnya hanya berdinding papan bekas dan terpal. Syawal Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan bahwa bantuan mesin jahit ini adalah wujud kepedulian rumah zakat dan bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.
“Bantuan mesin jahit bertujuan agar Fatmawati berdaya dan dapat hidup dengan lebih baik lagi, kedepan kami akan terus bina Fatmawati agar usahanya bisa maju dan berkembang”, pungkas Syawal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close