SRIWIJAYA FC
Trending

Hadapi Persewar, Redam Ketajamam Ronald Toumahuw

Sibernas.com, Palembang-Ronald Toumahuw, adalah satu nama yang wajib diwaspadai Sriwijaya FC (SFC) saat menghadapi Persewar Waropen, pada laga perdana babak delapan besar Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019).

Ya, Ronald Toumahuw menjadi tumpuan Persewar untuk menggedor lini pertahanan lawan. Bagaimana tidak, dia sudah mencetak 5 gol untuk Persewar Waropen sejauh ini. Bahkan Ronald mampu mencatatkan brace di dua pertandingan berturut-turut, dan lawan yang dihadapi bukan sembarang lawan.

Yaitu saat Persewar menghadapi PSIM Yogyakarta yang bertabur bintang di pekan ke-19 Liga 2, dua gol dalam kemenangan 3-1 Persewar dari Ronald. Sementara pada pekan ke-20 Liga 2 menghadapi Persis Solo, kedua gol Persewar dalam kemenangan 2-0 berasal dari Ronald. Sebuah pencapaian yang produktif untuk striker yang sudah berusia 31 tahun.

“Saya kurang tahu dengan kekuatan dan kualitas pemain Persewar dan
akan mempelajari terlebih dahulu permainan Persewar Waropen melalui rekaman video. Saya harap melalui rekaman video bisa mengetahui permainan secara teknis tim lawan dan permainan individu pemain mereka,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Kamis (31/10/2019).

Komposisi skuad Persewar memang tidak bisa dianggap remeh, karena
mereka diperkuat beberapa pemain eks Liga 1. Sebut saja Izaac Wanggai di jantung pertahanan, meski sudah berusia 37 tahun, pengalamannya sangat berguna untuk Persewar Waropen. Bahkan dia sudah mencetak dua gol sejauh ini.

Ada juga Habel Boas Inzaghi, Viktor Pae, Marko Kabiay, Elfis Harewan hingga eks penggawa Timnas Indonesia, yakni Okto Maniani. Tapi, Okto tidak bisa bermain karena mendapat sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Belum lagi salah satu bek muda yang mencuri perhatian, yakni Krismon Gustap Wombaibobo. Dari posisinya sebagai pemain bertahan, Gustap mampu menyumbang 3 gol dalam 14 penampilannya untuk Persewar Waropen.

“Untuk saat ini saya fokus pembenahan kelemahan SFC, di antaranya peningkatan fisik dan antisipasi bola mati. Mudah-mudahan di sisa waktu, semua bisa diperbaiki,” kata Kas Hartadi.

Skuad Persewar Waropen di Liga 2 :

Kiper: Singgih Duwi Gusela, Bernadus Drik Kasse, Barep Wahyu Wibowo

Bek: Asrawan Al-Hasanuddin, Anthonius Marinus Kipin, Thonny Rumatrai, Mucklis Haay, Victor Pae, Marco Marcus Kabiay, Yansen Rifu, Wellem Buinei

Gelandang: Samuel Gideon Balinsa, Rudy Kurni, Khrismon Gustap Wombairo, Andrias Kayoi, Moses Banggo, Izaac Johanes Wanggai, Elvis Nuh Harewan, Habel Boas Inzaghi Isir, Kevin Joshua Scheunemann

Penyerang: Daud Irfan Kararbo, Ofri Halitopo, Oktovianus Maniani, Pieter Mandibodibo, James Rogi, Ronald Toumahuw

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.