SUMSEL

Tim Pencari Dua Pendaki Jambi yang Hilang di Dempo Temukan Peralatan

SIBERNAS.com, Pagaralam – Memasuki hari ke delapan Upaya pencarian dua pendaki asal Kabupaten Muara Bungo Jambi masih belum membuahkan hasil.

Sampai hari kedelapan tim telah menemukan banyak petunjuk dalam pencarian  kedua pendaki tersebut, yakni  Jumadi (26) dan M Fikri yang hilang sejak 15 Oktober lalu tersebut.

Bahkan, temuan berupa Trackingpole di kawasan Timur Bibir Kawah Gunung Api Dempo (GAD) menjadi petunjuk penting tim SAR.

Pasalnya dipastikan bahwa trackingpole tersebut merupakan milik Jumadi yang dibenarkan oleh pihak keluarga.

Berbekal temuan tersebut hari ke sembilan pencarian yaitu hari ini tim SAR menerjunkan semua tim untuk melakukan pencarian.

Koordinator Basarnas Kota Pagaralam,  Alfariz ZM Ssos, mengatakan di dua hari terakhir ini tim SAR gabungan akan menerjunkan semua kekuatan untuk melakukan pencarian kedua pendaki yang hilang tersebut.

“Kita terjunkan semua tim di dua hari terakhir ini.

Tadi pagi kita sudah mengirim satu tim lagi untuk membantu pencarian di kawasan puncak,” ujarnya.

Sementara Koordinator Tim Wanadri, Fandi alias Otek mengatakan, tim akan dikerahkan untuk melakukan pencarian dikawasan penemuan Trackingpole milik Jumadi yaitu disisi Timur Puncak GAD.

“Trackingpole yang ditemukan tim itu milik Jumadi, jadi hari ini tim akan memaksimalkan pencarian dikawasan penemuan barang milik Jumadi tersebut,” katanya. dikutip dari sripoku. com

Kemarin tim juga menemukan kalung kuning yang berliontin mirip tulang dikawasan tersebut.

Berbekal temuan-temuan inilah tim dengan kekuatan penuh selama dua hari terakhir ini akan melakukan pencarian dikawasan temuan tersebut.

“Dua hari terakhir pencarian ini tim akan menyusuri kawasan dimana barang-barang milik korban ditemukan.

Tim juga akan menyusuri jurang-jurang yang ada dilokasi,” jelasnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *