LIFESTYLE

LIDA Kembali Gelar Audisi di Sumsel

Sibernas.com, Palembang– Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali menggelar Audisinya di Provinsi Sumatera Selatan. Program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar karena Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air.

Audisi berlangsung di 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Bali akan menjadi tiga provinsi di pekan kelima diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada hari Minggu, 27 Oktober 2019. Bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Palembang yang beralamat Jl. Residen Abdul Rozak No.168, 2 Ilir – Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, audisi Provinsi Sumatera Selatan akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Produser LIDA 2020, Eva Estriana mengatakan jika ada penambahan usia untuk audisi tahun ini. Jika sebelumnya usia peserta minimal 15 tahun, Audisi LIDA 2020 ini minimal usia peserta yang boleh mengikuti yakni 14 tahun sampai 24 tahun. “Kami melihat banyak juga bakat penyanyi dangdut di usia muda, jadi kami turunkan lagi batas usia minimalnya,” terang Eva.

Menurutnya, Sumsel punya potensi bakat untuk menjadi bintang dangdut di Indonesia bahkan Asia seperti Rara LIDA asal kota Prabumulih, Sumsel yang jadi bintang dandut besar di Asia. “Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya. Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air,” kata Eva

Bahkan, Audisi hari ini, lanjut Eva sudah ribuan peserta asal Sumsel yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Audisi. “Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020 Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air,” ungkapnya.

Untuk persyaratan peserta yang mengikuti LIDA 2020 berusia 14- 24 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https./www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-danadut 20201/.

Seluruh proses audisi LIDA 2020 tidak dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut dapat mengakses www.indosiar.com Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan! Follow our social media Websile: www.indosiar.com Facebook: AndoslarlD.tv witter@indosiarlD slagram:@ndosiar.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Provinsi Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan, pihaknya sangat senang audisi LIDA dapat digelar di Provinsi Sumsel karena dapat menumbuhkan atau memunculkan bibit dangdut dari Provinsi Sumsel. “Di Palembang sama-sama kita lihat di sini masyarakat Sumatera Selatan untuk menjadi peserta audisi Liga Dangdut Indosiar ini sangat antusias. Dan ini juga sesuai dengan harapan dari Sumatera Selatan bapak Herman Deru dengan harapan akan muncul putra-putri terbaik Sumatera Selatan yang akan bisa mengikuti kontestasi dangdut di tingkat nasional bahkan internasional sehingga bisa mengharumkan nama keluarga dan nama provinsi Sumatera Selatan,” katanya

Lanjutnya, pihaknya juga berharap agar kegiatan inj dapat digelar setiap tahun atau berkelanjutan. “Harapan kita kepada pihak panitia Indosiar agar bisa mengadakan kegiatan di setiap tahun, berkelanjutan atau berkesinambungan sehingga akan muncul penyanyi dangdut yang baru dari Sumatera Selatan dan akhirnya nanti juga akan memberikan dampak Domino Kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan dengan diadakannya audisi Liga dangdut ini. Kan sudah kita lihat dampaknya sangat besar sekali kita lihat di Rara yang sudah menasional dan menginternasional,” ujar Rizwan.

Rizwan mengungkapkan, pihak Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan seperti hal ini. “Kami sangat mendukung kegiatan ini dan ink kami buktikan dengan mensosialisasikan kemudian juga pada hari ini juga kami dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas petunjuk Bapak Gubernur Sumatera Selatan bapak Herman Deru untuk memantau langsung atau melihat langsung Bagaimana proses audisi ini agar berjalan dengan baik dan lancar sehingga nanti hasilnya akan sangat baik ke depan,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.