PALEMBANG

Ingatkan Wajib Pajak, Pemprov Bakal Pasang Hologram di Plat Kendaraan

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di tahun 2020 berencana akan menggunakan Hollogram untuk mengingatkan Wajib Pajak (WP) khususnya pajak kendaraan Roda dua dan Roda empat. Inovasi ini diharapakan bisa memaksimalkan realisasi penerimaan pajak untuk kendaraan bermotor.

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru menjelaskan, hologram ini nantinya akan di pasang di plat-plat kendaraan baik roda dua ataupun roda empat milik masyarakat WP. “Ini untuk mengingatkan diri sendiri, contohnya kita ini punya motor mati pajak dan anda lupa membayarnya karena tak selalu ingat dengan tanggal pembayaran pajaknya. Jadi fungsinya hologram ini ntuk mengingatkan WP,” jelas Deru saat di temui di Griya Agung saat membuka Workshop dan penandatanganan pakta Integritas one Agency One Inovation Provinsi Sumsel, Kamis (24/10/2019).

Lihat Juga :  Viral Oknum Caleg DPRD Sumsel Il  Masuk Ruang Rekapitulasi, Ini Klarifikasi PPK Sukarami

Deru berharap, tahun 2020 inovasi ini bisa dijalankan dan menjadi yang pertama di Indonesia. “Saya minta 2020 sudah masuk, kita pakai hologram kecil saja yang di butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel, Neng Muhaibah menambahkan jika program ini sudah di anggarkan tahun depan. Untuk jumlahnya sendiri, menyesuaikan dengan jumlah kendaraan. “Kalau gak salah jumlah kendaraan di Sumsel ini asa sekitar 1,5 Juta kendaraan. Ini memang inovasi pertama yang dilakukan,” terang Neng.

Terkait harganya sendiri Neng belum mengetahui berapa harga satuan dari hologram itu, akan tetapi Gubernur meminta hologram ini di buat dengan alat pencetak Uang atau Pruri. “Untuk mendapatkanya, hologram ini nanti kita kasih saat WP sedang melakukan pembayaran pajak baik tahunan ataupun pajak 5 tahun. Begitu bayar pajak nanti akan langsung di tempelakan,” ungkap Neng.

Lihat Juga :  PT Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

Reporter : maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.