LIFESTYLE

Rumah Zakat Edukasi Penerima Manfaat

SIBERNAS.com, Pagaralam  —  Rumah Zakat mengadakan edukasi spiritual kepada para penerima manfaat (PM) Zakat di jl. Padang Karet, kota Pagaralam Minggu (20/10)

Menurut Sugandi Relawan Inspirasi Rumah Zakat selain bantuan ekonomi dan edukasi kewirausahaan, Rumah Zakat juga mengedukasi PM secara spiritual untuk mengupgrade pemahaman PM terhadap nilai-nilai keIslaman.

“hari ini kita adakan edukasi kepada Masyarakat atau lebih mengenal dengan sebutan Majelis Taklim. Edukasi spiritual adalah salah satu program wajib dari Rumah Zakat untuk mencerdaskan umat disamping program-program pemberdayaan yang sedang dijalankan”, ujarnya.

Edukasi ini diisi oleh Ustadz Agus Siswanto, Lc, dalam materinya ia mengatakan, Dharuriyyatul-Khams (Lima Kebutuhan Penting Yang Harus Dijaga Oleh Kaum Muslimin) yang pernah disampaikan oleh Syaikh Ali bin Hasan al-Halabi Al-Atsari.

“Adapun Hal yang harus dijaga ialah Hifzhud din (menjaga agama), Hifzhun nafsi (menjaga jiwa), Hifzhul aqli (menjaga akal), Hifzhun nasli (menjaga keturunan) dan Hifzhul maali (menjaga harta)” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.