PALEMBANG

Maulana dan Reno Saputra Jadi Nakhoda AJI Palembang 2019-2022

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Prawira Maulana, Redaktur Tribun Sumsel terpilih menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang dalam Konferensi Kota (Konferta) AJI Palembang yang diselenggarakan di 101 Hotel, Senin (21/10/2019).

Wira biasa Ia disapa bersama Reno Saputra dari Kumparan sebagai sekretarisnya dipilih dalam satu paket. Mereka menyisihkan dua pasangan kandidat lain yakni Tasmalinda (Gatra)- AJi YK Putra (Kompas) dan Irfan-Rhama. Pemilihan dilakukan secara voting terbuka.

Dalam pemungutan suara yang diikuti 28 pemilik hak suara tersebut diperoleh hasil pasangan nomor urut 1, Prawira Maulana-Reno memperoleh 19 suara, pasangan nomor urut 2, Tasmalinda-Aji YK Putra mendapatkan 8 suara, dan pasangan Irfan-Rhama hanya  mendapatkan 1 suara.

Dalam konferta tersebut juga dipilih Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Kota Palembang yakni Siera Syailendra, Nila Ertina dan Andiko TA.

Lihat Juga  Resmikan InsanCita NewsTV, KAHMI Palembang Produksi Konten Edukasi

Ketua AJI Palembang terpilih masa periode 2019-2022, Prawira Maulana menjanjikan kedepan akan membawa AJI kota Palembang lebih baik lagi. Menjadikan AJI Palembang organisasi yang progresif dan modern. Sedangkan untuk meningkatkan kapasitas keanggotaan AJI, Organisasi siap memfasilitasi berbagai pelatihan dan diskusi yang berkualitas. Agenda penting lainnya juga Wira menekankan bahwa Palembang siap menjadi tuan rumah Kongres dan Festival Media (Fesmed) AJI se-Indonesia tahun 2020 mendatang.

Lihat Juga :  Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang, Jokowi  Apresiasi Peran Aktif Kader IMM

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayai amanah ini kepada kami. Mari bersama-sama menjadikan AJI Palembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu juga, dirinya akan memperkuat reputasi AJI Palembang dan memberikan isu-isu yang berhubungan dengan perkara jurnalisme dan kegiatan jurnalistik anggota.

Lihat Juga  Gubernur Sumsel Launching Shelter Grab Literasi

“Semua anggota AJI bertanggung jawab untuk merawat AJI. Untuk program AJI yang dekat yakni kita (AJI) Palembang siap menjadi tuan rumah Kongres dan Fesmed 2020,” Terangnya.

Sebelumnya, periode masa jabatan tahun 2016-2019 AJI Palembang dipimpin oleh Ketua AJI Palembang, Ibrahim Arsyad dan Sekretaris, Lia. Mereka juga telah melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan AJI Palembang periode 2016-2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.