SRIWIJAYA FC
Trending

Hadapi Lawan Berat, Ini Kunci SFC Lolos Semifinal

Sibernas.com, Palembang-Kompetisi putaran kedua Liga 2 2019 akhirnya rampung. Delapan tim berhasil lolos ke babak delapan besar.

Di Grup Barat, empat tim yang dipastikan lolos ke babak 8 besar adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan. Adapun empat tim dari Grup Timur yang melenggang ke babak 8 besar adalah Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC, dan Mitra Kukar.

Delapan tim yang lolos ke babak delapan besar.

Kedelapan tim tersebut tergabung dalam dua grup. SFC sendiri tergabung di Grup A bersama Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen dan Mitra Kukar. Sementara Grup B dihuni Persik Kediri, Persita Tangerang, Martapura FC dan PSMS Medan.

Foto: Istimewa
Banner atau spanduk pembukaan pendaftaran untuk Relawan PMI Muba.
Klasemen akhir Wilayah Barat dan Timur.

Bagi Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS Medan, ini adalah kesempatan mereka merebut tiket promosi ke Liga 1 2020 setelah pada musim lalu terdegradasi ke kasta kedua. Dari draft sementara, SFC dijadwalkan akan memainkan laga perdana babak delapan besar dengan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (29/10/2019).

“Semua tim di Grup A semua kuat dan harus kita waspadai. Tinggal persiapan kita harus bagus jika ingin lolos ke babak semifinal,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Senin (21/10/2019).

Untuk diketahui, empat tim di Grup A dan Grup B akan menjalani 6 pertandingan di grup masing-masing, karena diterapkan sistem home dan away. Klub-klub yang menempati peringkat 1 dan peringkat 2 dalam Klasemen akhir dari babak perempat final atau 8 besar dari masing-masing grup inilah, yang berhak lolos ke babak semifinal.

“Kuncinya kerja keras, dan semua harus dibenahi karena persaingan di delapan besar sangat ketat. Hanya ada enam pertandingan, terpeleset sekali saja, bisa membuat kita gagal lolos ke semifinal,” tukas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.