PALEMBANG

Rumah Zakat Sumsel Siapkan Safe House Bagi Korban Asap di Klinik Ummat

SIBERNAS.com Palembang  –  Rumah Zakat Sumsel menyiapkan safe house (rumah aman) atau shelter untuk menampung korban asap kebakaran hutan dan lahan yang dalam beberapa bulan terakhir melanda Sumatera Selatan, efek dari bencana tersebut membuat udara di Palembang dan sekitarnya menjadi tidak sehat dan pekat, di tambah lagi dengan banyaknya kebakaran rumah yang menambah parah rentetan musibah.

Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta mengatakan, fasilitas yang disiapkan di safe house antara lain terdapat air purifier yang ideal dengan luas ruangan, tabung gas oksigen. Seluruh ruangan tertutup agar asap tidak masuk dan terdapat velbed serta tersedia SDM layanan dukungan psikososial dan tim medis.

Lihat Juga :  PT Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

“Safe house yang di adakan ini adalah salah satu bagian dari pelayanan Rumah Zakat Sumsel selama bencana kabut asap di Palembang”, ujarnya.

Menurutnya Rumah Zakat Sumsel beberapa waktu lalu telah ikut serta dalam pemadaman karhutla di kebakaran hutan Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir selama beberapa hari.

“Kita juga telah menyediakan tim kesehatan serta Pos Segar bagi petugas pemadam karhutla. Beberapa hari terakhir ini asap semakin pekat, bahkan anak sekolah telah diliburkan maka rumah zakat Bersama Klinik Ummat akan menyediakan Safe House”, pungkasnya.

Ia menambahkan Safe house ini nantinya berada di Klinik Ummat yang berlokasi di Pondok Palem Indah Blok E1 No 12 Talang Kelapa kota Palembang. “Nanti bagi masyarakat Palembang yang akan menikmati fasilitas ini bisa langsung ke Klinik Ummat. Semoga bencana asap ini segera berakhir”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.