POLITIK

DPD Partai Golkar Sumsel Gelar Bimtek Pelatihan Saksi BSNPG Se Sumsel

SIBERNAS.com, Palembang –Bimbingan Teknis Pelatihan Saksi TPS Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) se Sumsel Tahun 2024 dilaksanakan di Hotel Harper, Sabtu (20/1/2024). Hadir Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Bobby Adhityo Rizaldi.

Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, hari Partai Golkar Sumsel melakukan pelatihan saksi di TPS.

“Kita baru sekarang ada pelatihan karena kita masih menunggu mungkin ada peraturan KPU yang baru. Sekarang sudah selesai, jadi ini persiapan dalam waktu kurun 25 hari sebelum hari H pencoblosan. Kita saksinya sudah siap dan materi-materi awal sudah disampaikan ini hanya untuk lebih memperlancar saja dan simulasi kira-kira ada hal-hal yang perlu dan mungkin terjadi dinamika di dalam proses perhitungan,” ujarnya.

Lihat Juga :  HIKKMA OI Bersatu: Ir H Mawardi dan Drs Ratu Dewa, Harapan Baru untuk Membangun Palembang dan Sumatera Selatan

Saat ditanya awak media jumlah saksi yang disiapkan untuk Pileg dan Pilpres, Bobby menjelaskan, itu saksi totalnya sudah terdata sudah 26.000 sesuai dengan TPS dan dikali 2 jadi 52.000.

“Sebelumnya ada pelatihan-pelatihan tapi ini materi terakhir yang kita undang ini adalah pelatih dari tiap dampil kabupaten kota.Yang kita berikan ini cara mekanisme perhitungan. Sehingga mereka paham bagaimana menghitung, sehingga dia bisa memastikan proses pemilu ini dilakukan secara adil dan transparan dan jurdil. Setelah proses itu ada simulasi kalau ada dinamika tidak sesuai maka tau mekanismenya,” katanya.

Lebih lanjut Bobby menuturkan, di Golkar itu per TPS itu adalah organisasi partai terkecil. Jadi provinsi kabupaten kota kecamatan desa dan TPS jadi inilah organisasi TPS jadi kita secara struktur kita memiliki 20 orang per TPS. Untuk 10 saja dari ormas yang didirikan Partai Golkar itu ada 10 diantaranya AMPG, Kosgoro, AMPI, KPPG, Soksi dan lainnya.

“Inilah ini ujung dari sebuah partai politik itu adalah organisasi di TPS dan yang kita lakukan selama 5 tahun ini memastikan struktur itu sampai di tingkat TPS,” ucapnya.

Ketika ditanya target pemenangan, Bobby mengungkapkan, pihaknya masih yakin bahwa dengan berbagai tantangan Golkar Sums masih bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi pemenang di 2024.”Kita optimis Partai Golkar bisa menang pemilu 2024,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.