SRIWIJAYA FC
Trending

Faktor Ini Penyebab Sepinya Dukungan Suporter Untuk SFC

Sibernas.com, Palembang-Penampilan Sriwijaya FC (SFC) musim ini terbilang cukup baik. Hingga laga pekan ke-21 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Laskar Wong Kito sudah lolos ke babak delapan besar.

Sayangnya, prestasi itu tidak dibarengi dengan dukungan suporter dan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang hadir ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Jumlah penonton tidak pernah lebih dari angka 2.000 penonton.

Bahkan, kisaran penonton yang hadir hanya ratusan penonton. Pada laga terakhir melawan Blitar Bandung United, Senin (7/10/2019), jumlah penonton hanya 600 orang. Kondisi ini sangat disayangkan mengingat SFC butuh dukungan suporter untuk memicu semangat kembali ke Liga 2 musim depan.

Manajer SFC Hendri Zainuddin mengatakan, ada dua penyebab utama sepinya dukungan penonton ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Pertama adalah faktor psikologis yang memicu rasa trauma, akibat aksi kerusuhan antarsuporter.

Lihat Juga :  Sekalian Refresing, Amrizal Cs Latihan di Pantai

“Penonton umum trauma untuk datang langsung ke stadion akibat terjadinya kerusuhan. Tapi Alhamdulillah selama gelaran Liga 2 2019 tidak ada kasus keributan antarsuporter. Namun ke depan kita akan berikan rasa nyaman kepada penonton yang hadir langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” kata Hendri Zainuddin, Rabu (9/10/2019.

Faktor kedua, pelaksanaan pertandingan di hari kerja, turut mempengaruhi sepinya dukungan untuk Amrizal dan kawan kawan.

“Setelah SFC lolos ke Liga 1 kami akan berupaya meningkatkan animo penonton agar hadir langsung ke stadion, salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang. Serta pemain berparas tampan, untuk menjadi daya tarik bagi kaum wanita,” seluruh calon kuat Ketua KONI Sumsel itu.

Lihat Juga :  Prediksi Pertandingan : Main Lepas di Laga Pamungkas

Ditambahkannya, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) belum memikirkan untuk menurunkan harga tiket untuk menaikkan animo penonton.

“Untuk menurunkan harga tiket belum ada, karena harga tiket saat ini sudah sangat murah. Tinggal lagi menyediakan ketersediaan dana untuk gaji dan operasional tim saat bertanding,” pungkas HZ-sapaan akrabnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close