PALEMBANG

Kini, Bayar Jargas Bisa di Alfmart dan BSB

Sibernas.com, Palembang-Pengguna Jaringan Gas (Jargas) Kota Palembang saat ini sudah bisa bayar tagihan di Alfamart dan Bank Sumsel Babel (BSB). Hal ini lantaran selama ini mekanisme pembayaran rekening penggunaan Jargas dianggap sangat terbatas dan mengakibatkan keluhan pelanggan belum lama ini.

Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Ahmad Novan mengatakan, saat ini pembayaran rekening Jargas tidak hanya dapat dilakukan pelanggan di Unit Jargas Demang Lebar Daun saja.

“Sebelumnya banyak pelanggan yang protes karena jangkauannya terlalu jauh jika hanya disini, apalagi pelanggan kita saat ini sebarannya sudah banyak,” katanya.

Novan mengatakan, dengan ditambahnya tempat pembayaran di Alfamart dan BSB ini diharapkan dapat mudah dijangkau dan tidak ada keterlambatan pembayaran. Ini dilakukan sejak September lalu dan pelanggan masih ada yang belum tahu.

Lihat Juga :  Komisi V DPR RI Minta Tower Jembatan Ampera Jadi Destinasi Wisata Lebaran Idul Fitri

“Sekarang silakan dibayar di dua tempat itu karena sudah tersebar dimana-mana, pelanggan tinggal ke kasir dan menyebutkan pembayaran SP2J Jargas Kota Palembang. Atau lewat ATM BSB di menu pembayaran,” jelasnya.

Novan mengatakan, pembayaran Jargas oleh sekitar 6900 pelanggan ini sudah dengan tarif baru yang sebelumnya ditetapkan. Yakni Rumah Tangga (RT) dan Pelanggan Komersil (PK) 1 Rp4.250 per m3, sedangkan untuk pelanggan RT dan PK 2 Rp6.000 per m3.

Ia menambahkan, selain itu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan Jargas kota, PT SP2J bekerjasama dengan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Palembang, sehingga pada pemasangan awal pelanggan bisa kredit. Saat ini biaya pemasangan awal sekitar Rp3,5 juta. Nantinya Bank Palembang tersebutlah yang akan memproses.

Lihat Juga :  Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang, Jokowi  Apresiasi Peran Aktif Kader IMM

“Bisa mengajukan untuk kredit pemasangan Jargas kota ke BPR, programnya baru tahun ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin pasang dengan cara kredit,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.