LIFESTYLE

Destinasi Alam Terbuka Menjadi Pilihan Terbaik Dimasa Pandemi

SIBERNAS.com, Palembang – Pandemi Covid19 yang terjadi mengharuskan masyarakat melakukan kebiasaan baru untuk menghindari keramaian dan berdiam diri dirumah masing-masing. Akan tetapi, masyarakat yang sudah merasa bosan ingin menikmati dunia luar.

Pemerintah Sumatera Selatan terus berupaya mengenalkan pariwisata yang ada meski dalam kondisi pandemi, Destinasi wisata alam merupakan hal yang pas untuk dilakukan di masa pandemi ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata Provinsi Sumsek, Aufa Syahrizal mengatakan destinasi yang diutamakan pada masa pandemi yaitu wisata alam dengan menggandeng daerah Sumatera Selatan yang mempunyai destinasi alam yang menarik.

“seperti daerah wisata danau ranau, pagaralam dan lahat, baturaja goa putri juga sudah disiapkan, muaraenim destinasi arum jeramnya, Wisata alam mulai bangkit dan siap menerima. Terbukti di awal agus di pagaralam dapat informasi bahwa ribuan orang mendaki mengibarkan bendera,”katanya

Walaupun wisata alam, Aufa menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membawa handsanitizer.

Mereka bangkit dan percaya bahwa Covid19 ada akan tetapi kita tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Kita berharap, ekonomi kerakyatan dan kreatif bangkit kembali.

“Saya bersyukur, masyarakat muncul keinginan untuk menciptakan destinasi baru. Pariwisata menunjang keekonomian masyarakat sumsel, seperti penginapan, kuliner, kendaraan dan kreatifitas oleh oleh,”katanya seusai menjadi narasumber di Talkshow Safe Travel Campaign, Lantai II Rumah limas Bandara SMB II Palembang, Selasa (18/08/2020).

Dalam waktu dekat ini juga, pemerintah akan mengadakan beberapa event terbuka alam di danau ranau yang di ikuti oleh sembilan Kota di Indonesia.

Reporter : Tri Jumartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.