PENDIDIKAN

Herman Deru Mengajar di SMAN 3 Palembang

Sibernas.com, Palembang-Guna memberikan semangat siswa-siswi SMA Negeri 3 Palembang, Gubernur Sumsel H Herman Deru akan hadir pada Momentum Hari Jadi ke 50 SMAN 3 Palembang.

Apalagi, Herman Deru merupakan alumni di sekolah tersebut sehingga kegiatan ini sekaligus menjadi ajang reuni akbar antar alumni siswa.

Tak hanya Herman Deru, SMAN 3 Palembang juga akan menghadirkan para tokoh yang juga menjadi alumni sekolah tersebut. Sebut saja Kapolda Aceh Irjen Pol Drs H Rio Septianda Djambak, Kapolda Sumatera selatan Irjen Pol Drs Firli Bahuri, Msi, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs H Apriyadi, MSi, dan masih banyak pejabat lainnya.

Demikian dikatakan Mepala SMA Negeri 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi, MM, Senin (30/9/2019). Menurutnya, Reuni Akbar Emas yang ke 50 ini diadakan oleh alumni sediri atas kesepakatan bersama dalam agendanya alumni mengajar.

Lihat Juga :  Disdik Palembang Keluarkan Surat Edaran Larangan Perpisahan, SMPN 7 Batalkan Rencana Perpisahan Siswa

“SMA N 3 hanya menyediahkan Fasilitasnya dan menyambut baik kegiatan ini serta ini baru yang pertama kalinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan alumni mengajar ini, merupakan bentuk sumbangsih apara alumni Upaya terhadap kualitas pendidikan bangsa ini.

“Saya merasa senang artinya mereka ingat sama almamaternya. Kegiatan alumni mengajar ini baru pertama kalinya dilaksanakan hanya 1 hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Pungki mengatakan, Gerakan ini merupakan salah satu terobosan dari Alumni SMA Negeri 3 kembali ke sekolah untuk bernostalgia sekaligus memberikan cerita, pengalaman, motivasi, kepada siswa sekolah ini. Sehingga dari pengalaman dan cerita mereka tersebut adik-adik tingkatnya giat belajar,sukses dan tercapai cita – citanya serta berbagi kiat – kiat untuk mencapai kesuksesan

Lihat Juga :  Ramadhan yang Suci, Puasa yang Ikhlas akan Meningkatkan Derajat Kemuliaan Dirimu

“Out put dari kegiatan ini siswa SMA Negeri 3 memiliki gambaran tentang peluang, tantangan dan rencana setelah menyelesaikan pendidikannya di di sekolah ini,”katanya.

Menurutnya, kegiatan Gerakan Alumni mengajar ini sebagai bentuk sinergitas alumni dan almamaternya.

“Semoga dengan adanya gerakan alumni mengajar, kedepannya lulusan SMA Negeri 3 Palembang mendapat gambaran arah dan tujuan yang telah diberikan oleh seniornya, kita juga berharap gerkan alumni mengajar nantinya akan terus berlanjut,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.