BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Kalah dari Persiraja, SFC Cari Aman

Sibernas.com, Banda Aceh-Sriwijaya FC (SFC) menyerah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-19 Liga 2 Wilayah Barat. Bermain di Stadion H Dimurthala, Jumat (27/9/2019), SFC takluk melalui gol kontrovesial Luis Irsandi di menit 65.

Gol ini sempat diprotes pemain SFC, karena Luis Irsandi sudah dalam posisi offside. Selain itu, ada benturan yang dialami kiper SFC Hendra Mole, tapi wasit Choirudin tidak menyatakan sebuah pelanggaran. Mole akhirnya ditarik keluar akibat cedera.

Pelatih SFC Kas Hartadi tidak mempersoalkan kekalahan. Meskipun ada sinyal dia melepas laga ini dengan memarkir pemain inti seperti Amrizal, Hendrico Satriadi, Yohanis Nabar, Ryan Wiradinata, hingga Ahmad Ihwan. Saat posisi tertinggal, tidak ada pergantian pemain, kecuali Galih Sudaryono yang menggantikan Mole yang cedera.

Lihat Juga :  Jalan HBR Motik Kian Amblas dan Rusak Parah, Luput dari Perhatian Pemerintah

“Saya tidak melepas laga ini, saya cuma bermain aman saja. Setelah ini kita melakoni dua laga kandang melawan PSMS Medan dan Bandung United, takut pemain cedera, jadi saya lakukan rotasi,” kata Kas Hartadi pada konferensi pers usai pertandingan.

Kas juga mengucapkan selamat kepada Persiraja yang berhasil memenangkan pertandingan.

“Pemain SFC sudah kerja keras di lapangan, dan saya ucapkan selamat atas kemenangan Persiraja,” tegasnya.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengakui kedua tim bermain baik, dan SFC sangat merepotkan pemain Persiraja.

Dengan hasil ini, Persiraja semakin mendekati Sriwijaya FC dan juga Persita Tangerang sebagai pemuncak klasemen sementara. Selisih poin tiga tim papan atas semakin tipis. Persiraja kini mengoleksi 36 poin, sementara Sriwijaya FC dan Persita 37 poin.

Lihat Juga :  Dilamar Pelatih asal Korsel, SFC Beri Sinyal Positif, Asal Harga Cocok

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close