PALEMBANG

Diduga Hendak Melakukan Aksi Demo, Puluhan Siswa di Palembang Diamankan Polisi

SIBERNAS.com. Palembang – Puluhan siswa SMA/SMK Palembang yang terjaring pihak berwajib dan diamankan Polresta Palembang diduga bakal melakukan aksi di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Kamis (26/9/2019).

Aksi ini diketahui oleh polisi yang berpatroli di kawasan Kambang Iwak dan Jalan Soekarno Hatta, karena siswa-siswa berkumpul di jam sekolah dan puluhan pelajar tersebut langsung dibawa ke  pos Polisi jembatan Ampera

Sanjaya salah satu siswa SMK 3 Palembang mengaku tidak mengetahui jika akan diajak ikut aksi demo, ia hanya pulang dari sekolah bersama satu rekannya dan tiba-tiba dihadang satu orang siswa sekolah lain dan diajak ke suatu tempat.

“Tadi abis pulang sekolah kak ketemu siswa sekolah lain minta anter ke Kambang Iwak atau air mancur saya lupa. Terus dia naik angkot mau pulang, eh tau-tau diajak nya ke Kambang Iwak dan di stop polisi,” kata dia, saat di amankan di Pos Polisi jembatan Ampera bersama puluhan siswa lainnya, Kamis (26/9/2019).

Lihat Juga :  Viral Oknum Caleg DPRD Sumsel Il  Masuk Ruang Rekapitulasi, Ini Klarifikasi PPK Sukarami

Hal yang sama juga dikatakan oleh putra siswa kelas 11 MA Aisyiah yang awalnya janya diajak berkumpul di Kambang Iwak oleh rekannya.

“Ado kawan nanyo posisi dimano? Aku jawab dijalan nak balek, terus ujinyo nak ke kesini dak? Nah ngapo uji aku pas dio share lokasi ruponyo itu di Kambang Iwak. Dan pas aku baru sampe ruponyo polisi sudah rame, jadi aku tadi belum sempet betemu kawan,” ujarnya.

Pantauan dilapangan pihak sekolah dari puluhana siswa yanag diamankan ini telah berdatangan untuk mengecek siswanya yang terjaring razia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo menjelaskan sebenarnya Kepala Sekolah sudah diingatkan jika siswa bakal turun aksi demo hari ini. Akan tetapi pesan tersebut bobol dan beberapa siswa tetap kesini.

Lihat Juga :  Performance Yuliana Ballet School 2024, Ini Manfaat Tari Ballet

“Saya himbau kepala sekolah dan wali murid yang ada terjaring disini harap jemput anaknya. Kepada guru dan orang tua tolong berikan edukasi kepada siswa SMA ini kalau belum saatnya mereka untuk melakukan aksi demo seperti mahasiswa kemarin,” pungkasnya.

Reporter : Deny wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.