NASIONAL

Mahasiswa di Palembang Turun ke Jalan, “Kuliah 4 SKS di gedung DPRD Sumsel”

SIBERNAS.com, Palembang — Mahasiswa di Sumatera Selatan hari ini akan menggelar aksi protes penolakan terhadap RKUHP. Undangan dan ajakan aksi telah tersebar di media sosial dan grup-grup WhatsApp sejak tadi malam. Undangan itu mengajak semua mahasiswa libur kuliah dan turun ke jalan.

“Seruan aksi Sumsel Bergerak, kuliah 4 SKS di gedung DPRD Sumsel,” demikian ajakan aksi yang tersebar luas di media sosial.

Tak hanya itu saja, spanduk ajakan aksi juga tersebar di beberapa sudut kampus UIN Raden Fatah Palembang. Salah satu spanduk berisi kalimat ajakan dan minta izin libur kuliah.

“Pak Rektor… Kami Izin Kuliah di Jalan,” tulis spanduk yang dibentangkan depan gedung Rektorat UIN Raden Fatah.

Lihat Juga :  Bukan Cuma Islam, KUA Bakal Fasilitasi Nikah Semua Agama

Selain mahasiswa UIN Raden Fatah, aksi juga akan diikuti mahasiswa lain seperti dari Politeknik Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang dan kampus lain di Palembang. Tapi sejauh ini belum diketahui apakah mahasiswa Universitas Sriwijaya juga akan turun aksi.

“Pagi ini pukul 10.00 WIB kami bergerak dari UIN ke DPRD Sumsel. Hari ini kami ajak mahasiswa ikut turun ke jalan,” ujar Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah, Rudianto Widodo, Selasa (24/9/2019)

Rudianto mengatakan seluruh mahasiswa yang ada di Palembang akan turun ke jalan hari ini. Hal ini setelah konsolidasi dilakukan malam ini untuk sama-sama turun ke jalan.

“Tuntutan sama dengan teman-teman di Jakarta dan Jawa, tapi kami tidak bahas soal KPK, kami fokus dengan RUU KUHP,” kata Rudi.  dikutip dari detik.com

“Tolak RKUHP yang ngawur,” tegas Rudi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.