PALEMBANG

Pemkot Palembang Usulkan Pegawai Masuk Pukul 09.00

Sibernas.com, Palembang-Kualitas udara memburuk, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengusulkan untuk memundurkan jam kerja para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan usai melakukan rapat dadakan di Kantor Walikota Palembang, Senin (23/9/2019).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sudah memanggil semua OPD terkait mengkaji usulan tersebut kemudian akan ada surat edaran dari Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Setelah rapat kita ambil kebijakan agar pegawai di seluruh pemerintah Kota Palembang diundur masuk dan pulang lebih awal,” katanya.

Dengan kebijakan tersebut sehingga, mulai besok pegawai akan masuk pukul 09.00 dan pulang pukul 15.00. Sementara selama ini pegawai masuk pukul 07.30 sampai pukul 16.30. Menurutnya, kebijakan ini belum bisa ditentukan sampai kapan melihat keadaaan dan situasinya.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

“Nanti akan kita buat surat edarannya, koordinasi dengan BKPSDM dan segera akan diteruskan ke pegawai,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat itu juga pihaknya meminta Dinas Kesehatan Kota Palembang untuk membuat posko kesehatan yang disebar di Kota Palembang.

“Seperti di pusat keramaian, di pinggirann jalan untuk para pengendara, petugas kebersihan (pasukan kuning) juga di pusat keramaian seperti pasar, mall, bandara agar masyarakat Kota Palembang mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Selain itu juga, kebijakan meliburkan anak-anak sekolah SD hingga SMP selama tiga hari diharapkan ditinjau ulang apakah libur akan diperpanjang atau tidak dengan melihat kondisi cuaca.

“Jika kondisi semakin memburuk tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang, OPD terkait harus terus memantau kondisi udara,” ungkapnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.