PALEMBANG

Pemprov Sumsel Kembali Gelar Sholat Istisqo

SIBERNAS.com, Palembang- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari ini (Rabu, 18/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB kembali menggelar Sholat Istisqo di Halaman Griya Agung.

Sholat Istisqo yang kedua kalinya digelar Pemprov Sumsel ini dipimpin langsung oleh gubernur sumsel, H Herman Deru dan diimami oleh H Abdul Rahman Romli sedangkan Khotibnya H Karim Subki.

Dalam pergelaran sholat istisqo yang kedua kali ini diikuti Seluruh Forkopimda Provinsi Sumsel, masyarakat umum, ratusan siswa dan siswi SMA sederajat di Kota Palembang.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pihaknya kembali melakukan Sholat Istisqo ini untuk kembali meminta hujan kepada Allah SWT untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). “Ya, kita menggelar ini untuk memohon kepada yang maha kuasa agar dapat menurunkan hujan sehingga karhutla dapat padam,” katanya saat diwawancarai seusai menggelar Sholat Istisqo, Rabu (18/9/2019).

Lihat Juga :  Viral Oknum Caleg DPRD Sumsel Il  Masuk Ruang Rekapitulasi, Ini Klarifikasi PPK Sukarami

Lanjutnya, pihaknya bersama Forkopimda Sumsel tetap berupaya mengatasi permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan kabut asap. “Hari ini usai Sholat Istisqo’ kami Forkopimda akan ke Muara Belida Muara Enim untuk pencegahan Karhutla melalui program SERASI,” Ujar Deru

Deru mengungkapkan, bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palembang masih fluktuatif dan masih aman apabila keluar rumah. “Kita semua sedang diuji, untuk itu kita harus tabah dan melewatinya dengan baik. Mudah-mudahan setelah sholat ini akan turun hujan kembali seperti waktu itu,” ungkapnya

Ditambahkannya, untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat supaya tidak saling menyalahkan terkait permasalahan Karhutla dan kabut asap. “Jangan saling menyalahkan, bencana asap ini merupakan ujian dari Allah SWT,” karanya.

Lihat Juga :  Performance Yuliana Ballet School 2024, Ini Manfaat Tari Ballet

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.