PENDIDIKAN

Atasi Jenuh, Siswa SMAN 21 Belajar di Gazebo

Sibernas.com, Palembang-Jika berada di kawasan kompleks SMA Negeri 21 Palembang, maka akan terlihat joglo atau gazebo di pelataran-pelataran sekolah.

Ternyata, pondok-pondok yang disediakan oleh pihak sekolah tersebut menjadi tujuan agar mampu mengatasi kejenuhan siswa belajar.

Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 21 Palembang Drs Zulkarnain MPd, Rabu (18/9/2019). Menurutnya, pihak sekolah sengaja membuat joglo tersebut sebagai program outdoor learning.

“Selama ini kan siswa belajar di indoor, dan faktor kejenuhan itu kan ada. Makanya kita siapkan joglo atau gazebo ini sebagai pembelajaran di luar ruang kelas,” ujar Zulkarnain.

Dia menambahkan, joglo yang disediakan juga bervariatif. Mulai dari kapasitas yang kecil hingga kapasitas yang banyak sehingga bisa disesuaikan jumlah siswanya.

Lihat Juga :  SMK PGRI 2 Palembang Terima Bantuan Kendaraan Praktek Mitsubishi Fuso dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

“Dan ini sudah mulai terapkan beberapa tahun lalu, sehingga proses pembelajaran lebih menyenangkan karena bervariatif. Karena kita ada kelas pagi dan kelas siang,” jelasnya.

Katanya, melalui program outdoor learning ini mampu menunjang prestasi siswa karena belajar nyaman dan menyenangkan sehingga proses penyerapan materi bisa cepat.

“Dan ini terbukti lulusan kita ada peningkatan yang masuk ke PTN. Sehingga walaupun sekolah pinggiran tapi prestasi kita tak kalah dengan sekolah lain,” urainya.

Menurutnya, beberapa lululusan di sekolahnya selain terjun di wirausaha karena memang sebagai sekolah pilot projek sekolah wirausaha, lulusan SMAN 21 Palembang juga banyak diterima di IPB, UNJ dan ada juga di IPDN.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.