SRIWIJAYA FC
Trending

Tekuk PSPS, SFC Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat, berkat kemenangan 1-0 atas PSPS Riau. Gol kemenangan SFC dilesakkan Yohanis Nabar menit 73.

Derby Sumatera antara Sriwijaya FC menghadapi PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (16/9/2019), berhasil dimenangkan tuan rumah. Laskar Wong Kito sukses menaklukkan Askar Betuah melalui gol tunggal Yohanis Nabar.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (16/9/2019) sore, Amrizal dan kawan kawan tampil menekan dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, hanya satu gol yang berhasil diceploskan ke gawang PSPS melalui sepakan Yohanis Nabar.

Mendapat umpan dari rekannya Ahmad Ihwan di dalam kotak penalti, Yohanis dengan tenang mengangkat bola ke pojok gawang dan gagal dibendung kiper PSPS, Ismail Hanapi. Keunggulan 1-0 Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

Hasil 1-0 cukup bagi Sriwijaya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat dengan 34 poin dari 17 laga atau unggul empat poin dari Persiraja Banda Aceh di posisi kedua dengan 30 poin. Namun, Persiraja masih menyisakan satu pertandingan.

Sedangkan PSPS, gagal menambah angka membuat posisi mereka rentan terlempar ke zona degradasi. PSPS saat ini masih berada di posisi ke sembilan dengan 16 poin dari jumlah laga yang sama, hanya unggul satu angka dari Persibat di posisi teratas zona merah.

“Kita patut syukur, ini berkat kerja keras semua pemain. Kemenangan ini sangat penting karena persaingan masih cukup ketat,” kata Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Dia menilai, anak asuhnya mampu bermain baik meski tengah diterpa kelelahan. Di mana dalam sebelum pertandingan berlangsung, Sriwijaya FC hanya memiliki persiapan tiga hari.

“Sebelum pertandingan kami tidak lagi menggelar latihan dan hanya melakukan recovery. Pengembalian kebugaran menjadi sangat penting di tengah padatnya pertandingan di kompetisi Liga 2. Ke depan, siapapun lawannya kami tidak boleh kehilangan poin. Laga kandang wajib tiga poin tidak terkecuali menghadapi PSPS,” pungkas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.