PENDIDIKAN

Disdik Ajak Semua Anak Peduli Sampah

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mengajak anak-anak yang peduli sampah yang tergabung dalam Komunitas Junjung Biru di Palembang untuk mengenyam pendidikan.

Pasalnya, pemerintah melalui program sekolah filial saat ini tengah menjaring semua anak putus sekolah dan anak jalanan untuk mengikuti program ini secara gratis. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Jumat (13/9/2019).

“Kami senang dengan adanya Komunitas Junjung Biru yang turut mengkampanyekan sampah diusia-usia remaja mereka. Kami juga mengajak mereka jangan sampai meninggalkan sekolah, jika ada yang putus sekolah silahkan bisa ikut program sekolah filial,” ujar Zulinto.

Apalagi, Komunitas Junjung Biru ini diisi oleh anak-anak yang memiliki kreativitas tinggi dan jiwa sosial yang penuh dengan semangat. Sehingga dari sampah-sampah mampu diolah menjadi hak yang bernilai.

Lihat Juga :  SMK PGRI 2 Palembang Terima Bantuan Kendaraan Praktek Mitsubishi Fuso dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

“Apalagi mereka ini kan selaras dengan program Walikota Palembang yakni gotong royong bagaimana pengendalian sampah. Dan di sekolah filial mereka bisa memperdalam ilmu vokasi dan kreativitas di sekolah filial,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Junjung Biru Syalfitri SE CHt SPsi mengatakan, saat ini ia bangga dengan anak-anak didiknya bisa terus berkreativitas melalui budaya mengkampanyekan dan mengendalikan sampah menjadi hal yang bernilai.

“Sehingga kreativitas mereka terus bisa tumbuh. Dan apalagi ini bisa ditambah pembelajaran vokasi di sekolah filial,” jelasnya.

Syalfitri mengatakan, Komunitas Junjung Biru sudah diisi oleh para anak dan raja dengan jumlah sekitar 50 dan terus dilakukan pembinaan.

Lihat Juga :  Siapkan Bekal untuk Menempuh Perjalanan Panjang Menuju Akhirat

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.