KRIMINALITAS

Ditembak Begal di Keramasan Kertapati Palembang, Pria Berusia 40 Tahun ini kritis

SIBERNAS.com, Palembang — Jadi korban aksi pembegalan, Ahmad Buang (40), kini kondisinya kritis karena luka tembak yang dialaminya.

Ahmad Buang mengendarai sepeda motor pulang dari kerja namun saat melintas di Jalan Keramasan Kertapati Palembang, Rabu (11/9/2019) dini hari tiba-tiba dipepet dari kawanan pelaku begal dan salah satu pelaku menembak korban Ahmad Buang.

“Adik ipar saya itu dipepet dari belakang dan langsung ditembak, ditembak bagian belakang. Kalau dari cerita adik ipar saya itu, jumlah pelaku orang tiga,” ujar ayuk ipar korban Titin, Rabu (11/9/2019).

Seketika, korban terjatuh dari atas motornya karena ditembak pelaku.

Saat korban terjatuh, salah satu pelaku turun dan langsung mengambil motor korban. Motor korban langsung kabur, sedangkan korban terkapar di pinggir jalan dengan luka tembak dibagian dada.

Korban ternyata masih sadar dan meminta pertolongan warga sekitar.

Dari teriakan korban yang meminta tolong, warga berdatangan dan langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

“Dia mau dioperasi hari ini, untuk mengambil peluru. Saya mohon doanya saja, agar operasi lancar karena kata dokter hampir kena jantung,” pungkasnya.

Dikutip dari dari sripoku.com, Kapolsek Kertapati Palembang AKP Polin membenarkan bila ada korban pembegalan saat melintas di kawasan Keramasan Kertapati Palembang.

Korban bernama Ahmad Buang yang dibegal dan ditembak pelaku sebanyak satu kali di bagian belakang korban.

“Tadi saya langsung meminta keterangan dari korban. Dari cerita korban, pelaku diperkirakan tiga orang dengan mengendarai sepeda motor,” ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Lanjut Polin, dari keterangan korban pihaknya sudah mendapatkan ciri-ciri dari pelaku. Karena, saat korban ditembak dan terjatuh dari atas motor, ia sempat melihat ciri-ciri pelaku.

Setelah pelaku kabur dengan membawa motornya, korban akhirnya berteriak meminta pertolongan warga.

“Pelaku masih dalam pengejaran. Selain korban, kami akan mencari saksi-saksi lain. Kasus ini sedang dalam penyelidikan kami,” katanya.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close