SRIWIJAYA FC
Trending

SFC Dibayangi Krisis Lini Belakang Menjelang Lawan Persita

Sibernas.com, Cilacap-Sriwijaya FC (SFC) dibayangi krisis lini belakang menjelang pertandingan pekan ke-16 Liga 2 2019 melawan tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kamis (12/9/2019).

Laskar Wong Kito dalam kondisi pincang karena banyak bek yang absen. Tercatat hanya Amrizal yang dalam kondisi siap diturunkan di posisi stopper.

Sebelumnya, SFC sudah kehilangan Bobby Satria, yang mengalami cedera hamstring saat menang 0-1 dari PSGC Ciamis, Rabu (4/9/2019). Terakhir, giliran Rahmat Juliandri yang harus ditarik keluar pada menit 42, saat bermain imbang 1-1 dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (8/9/2019) sore.

Praktis, ini menjadi pekerjaan berat bagi pelatih Kas Hartadi, mengingat tidak ada lagi pemain berposisi stopper dari daftar pemain SFC. Jika Bobby Satria atau Rahmat Juliandri belum pulih jelang pertandingan, opsi terbaik adalah meletakkan Akbar Zakaria yang bisa bermain sebagai bek sayap di posisi stopper, seperti saat melawan PSCS Cilacap.

Lihat Juga :  Raja Isa : Pemain Lengah Menjaga Yohanis Nabar

“Saya belum tahu kondisi cedera Rahmat Juliandri, apakah parah atau tidak. Kita akan koordinasi dengan tim dokter. Nanti kita lihat, bisa tidak Rahmat bermain lawan Persita,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Senin (9/9/2019).

Ya, kondisi ini tentu menyulitkan, karena Persita butuh kemenangan usai takluk dari PSPS Riau 1-2. Apalagi, tim berjuluk Pendekar Cisadane, menjadi tim pertama yang mempermalukan SFC di kandang sendiri. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada pertemuan pertama, Sabtu (14/7/2019), Yongky Aribowo dan kawan-kawan takluk 0-2.

“Saya mengalami cedera lutut di bagian kanan, belum tahu parah atau tidak. Semoga saja saya sudah pulih sebelum melawan Persita,” timpal Rahmat Juliandri.

Lihat Juga :  Disuruh Istri, Yongky Ganti Warna Rambut Jadi Abu-abu

Sementara Dokter Tim SFC dr Ibadurahman mengatakan, untuk kondisi Hendra Ridwan dan Bobby Satria menurut Dr Ibadurahman sudah mendapatkan penanganan yang baik sehingga progresnya sudah naik cukup signifikan.

“Kita sudah lakukan terapi baik medis maupun fisioterapi sehingga progresnya cepat. Mudah-mudahan bisa tampil lawan Persita,” tukasnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close