SOSOK

Sejak Usia 9 Tahun Berlatih Karate, Nabilla Kini Mengejar Impian Lolos Kejuaraan Internasional di Amerika

Sibernas.com, Palembang-Usianya masih terbilang remaja, namun pemilik nama lengkap Nabilla Dwi Putri ini menyimpan segudang prestasi olahraga, baik skala daerah maupun nasional.

Menariknya lagi, wanita kelahiran Palembang, 18 Juni 2002 ini, juga seorang atlet karate, yang memasang target lolos ke ajang internasional bertajuk ASEAN Karatedo Federation di Santiago Cile, Amerika.

“Makanya harus juara 1 dulu di Kejuaraan Panglima Nasional di Jakarta 12 September nanti. Setelah juara 1 maka akan jadi wakil Indonesia pada AKF di Amerika,” ujar Nabilla, Senin (9/9/2019).

Putri kedua pasangan Asnawi dan Megawati ini mengaku, telah menyiapkan fisik dan mental untuk mampu naik podium di Kejuaraan Nasional Panglima yang tinggal tiga hari ini. Bahkan dibawah asuhan Coach Puput Sekar Sari, Nabilla terus menjalani latihan intensif.

Meski ia optimis mampu meraih tiket hingga melenggang ke AKF Amerika, namun srikandi karateka yang bercita-cita lolos Akademi Militer ini tak kemudian jumawa. Pasalnya, para rival dari berbagai daerah di Indonesia bakal menjadi ancaman dan musuh yang berat.

“Optimis saja, mudah-mudahan capai target. Karena ini menunjang cita-cita saya lolos Akmil. Karena sertifikat nasional dan internasional sangat mendukung,” harapnya.

Nabilla yang sudah mendalami cabang olahraga beladiri sejak 2011 mengaku, terus menjalani latihan dan didukung semangat oleh kedua orangtuanya. Apalagi orangtuanya sangat mendukung karirnya untuk memetik apa yang ia cita-citakan.

“Sangat mendukung dan sangat antusias melihat anaknya bertanding dengan perhatian dan kepedulian yang diberikan. Baik melalui handpone dan terkadang terjun langsung melihat ke lapangan,” urainya.

Atlet karate yang kini tengah mengenyam pendidikan di salah satu SMK Negeri di Palembang ini mengaku, dengan beberapa prestasi karate yang ia sandang bukan perjuangan yang mudah. Sejak 2011 ia sudah mulai latihan cabang olahraga bela diri ini.

“Dulu ingat sekali awal ikut lomba sejak kelas 4 SD dan kalah, hal ini tidak membuat saya untuk putus semangat, malah kekalahan itu membuat saya lebih greget dan ada semangat yang membara,” urainya.

Nabilla menceritakan, saat kelas 5 SD juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kecamatan dan dikirim sampai ke tingkat kota. Saat duduk di kelas 5 SD itulah medali pertama yang ia raih dan mengantarkan ia hingga saat ini menekuni karate.

“Terkesan sangat menyenangkan pertama menang dan emas, ini berkat Allah yang menunjukkan jalannya menjadi seorang atlet, dan orangtua pelatih teman-teman yang mendoakan. Doa usaha Alhamdulillah,” pungkasnya.

Catatan Prestasi Nabilla:
1. Juara 1 O2SN Kecamatan 2013
2. Juara 1 O2SN Kota 2013
3. Juara 2 O2SN Kota 2016
4.Juara 1 O2SN Provinsi 2018 & 2019
5. Juara 4 O2SN Nasional 2019
6. Juara 2 Porkot
7. Juara 1 Pangdam
8.Juara 1 Piala Alex Noerdin
9.Juara 1 Open Tournament Karate
10. Juara 3 Robotik International

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close