SRIWIJAYA FC

Pincang, Lima Pemain PSCS Absen Melawan SFC

Sibernas.com, Cilacap-Sriwijaya FC (SFC) sedikit diuntungkan saat melawat ke markas PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019), dalam pekan ke-15 Liga 2 2019 Wilayah Barat. Ya, Laskar Hiu Selatan harus kehilangan lima pemain pilar andalannya.

Kelima pemain yang harus diparkir adalah, Imam, Rendi, dan Risman masih didera cidera. Sementara Tinton Suharto dan Yogi Ardianto juga menepi karena hukuman kartu merah pada laga melawan Babel United.

“Ya, kelimanya harus absen melawan SFC sehingga kami harus mengubah komposisi pemain,” kata Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo, Sabtu (7/9/2019).

Absennya kelima pemain ini, membuat Djoko Susilo harus mengubah komposisi pemain. Rendi yang biasanya beroperasi di tengah akan bergeser di sektor sayap kanan, posisinya diisi Ahmad Hari Satria. Sementara Taryono, yang biasanya beroperasi di sektor gelandang, akan didorong lagi menjadi striker.

“Sriwijaya ini tim kuat. Turun dari Liga 1 dan memiliki pemain yang bagus. Saya minta pemain untuk mendinginkan emosi. Tak perlu terpancing,” tegasnya.

Adapun pada pertemuan pertama di Palembang, PSCS Cilacap menderita kekalahan 0-2. Pada laga tandang ini, Djoko berharap dukungan pemain ke 12 yaitu suporter.

Menurut dia, dukungan kelompok suporter Laskar Nusakambangan dapat membangkitkan semangat dan motivasi pemain. Terutama ketika melakoni partai yang sangat krusial dan melawan tim kuat seperti Sriwijaya FC.

“Kalau kalah materi pemain, tetapi menang motivasi, akan bisa meraih keunggulan juga. Saya tetap optimistis,” ucapnya.

Sementara di kubu SFC, tidak ada pemain yang mengalami akumulasi pemain. Tapi, Bobby Satria dan Hendra Ridwan, masih menjalani terapi usai mengalami cedera hamstring.

“Tidak ada pemain yang akumulasi, hanya Bobby dan Hendra Ridwan yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Semoga saja bisa tampil lawan Cilacap,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.