OLAHRAGA

Satu Emas Porprov Dibayar Rp15 Juta

Sibernas.com, Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang akan memberikan bonus sebesar Rp15 juta, bagi peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih, 18-25 November 2019.

“Juara umum adalah harga mati. Dari 11 kali Porprov, kita sudah, 10 kali juara umum. Dan Porprov ke XII di Prabumulih ini Palembang komitmen mempertahankan juara umum dan akan memberikan bonus Rp15 juta bagi peraih medali emas,” terang Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans, Kamis (5/9/2019)

Dia menambahkan, untuk kategori beregu atlet akan diberikan bonus sebanyak Rp30 juta. Pun juga bagi peraih medali perak dan perunggu akan dianggarkan bagi mereka.

“Dan ini adalah wujud komitmen kami bagaimana memberikan penghargaan kepada para pejuang olahraga Palembang, dengan salah satunya meningkat bonus bagi mereka. Karena sebelumnya kita berikan dari Rp8 juta, kemudian Rp10 juta, terakhir Rp12 juta dan Porprov akan datang kita berikan Rp15 juta,” jelasnya.

Dan menariknya, bonus tersebut akan diberikan kepada atlet langsung usai pelaksanaan Porprov secara bersamaan bagi seluruh cabang olahraga dalam satu kontingen Kota Palembang.

“Kalau sebelumnya kita berikan sebagian dulu karena anggaran kurang baru kemudian dilunasi di waktu yang berbeda. Tapi kalau tahun ini kita akan berikan langsung semua ke atlet,” jelasnya.

Menurut Suparman, pihak KONI Palembang telah menyiapkan Rp5 miliar untuk bonus atlet untuk Porprov yang tinggal dua bulan lagi ini.

“Dan dana ini telah digodok dan diajukan ke DPRD dan sesuai komitken DPRD akan diberikan pada APBD Perubahan Pemkot Palembang,” jelasnya.

Dengan komitmen ini, Suparman menegaskan kepada para atlet Kota Palembang jangan sampai terbujuk iming-iming dari daerah lain untuk membela kontingennya. Sehingga tetap berjuang menyumbang medali untuk Palembang mempertahankan tahta juara umum di Porprov musim ini.

“Karena kita juga tahu, ada yang terbujuk iming-iming daerah lain di Porprov sebelumnya, nyatanya apa yang diharapkan tak kunjung jadi kenyataan,” jelasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.