SRIWIJAYA FC

PSGC Beberkan Taktik Kalahkan SFC, Salah Satunya Pakai Formasi 4-3-3

Sibernas.com, Ciamis-PSGC Ciamis, boleh saja bercokol di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Tapi, urusan optimisme, skuad berjuluk Laskar Galuh masih tetap percaya diri.

Termasuk saat menjamu pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Sriwijaya FC (SFC) dalam laga pekan ke-14 Liga 2 Indonesia Musim 2019 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (4/9/2019) besok sore.

Pelatih Kepala PSGC Ciamis Andri Wijaya, bahkan memberikan ‘bocoran’ resep mengalahkan SFC pada laga yang bakal disiarkan langsung stasiun televisi TV One pukul 15.30 WIB besok.

“Kuncinya, pemain harus tampil lebih agresif menyerang dan tidak melupakan pertahanan. Tidak ada tim yang tidak pernah kalah. Meski menghadapi tim bertabur pemain bintang eks Liga 1, yakni SFC, skuad PSGC Ciamis harus percaya diri,” kata Andri Wijaya, Selasa (3/9/2019).

Pria yang berprofesi sebagai Anggota TNI itu menegaskan, PSGC harus meraih poin penuh melawan SFC, agar tetap bertahan di Liga 2. Hasil negatif di dua laga putaran kedua ini harus jadi pemacu bagi pemain untuk bermain dengan penampilan terbaiknya.

Selain itu, PSGC juga akan mengubah pola 4-4-2 ‘Diamond’, dengan memaksimalkan peran 3 pemain depan menggunakan formasi 4-3-3.

“Kami minta pemain tidak lengah di menit awal dan menit akhir. Makanya kami minta pemain untuk fokus dan jangan sampai kecolongan,” katanya.

Saat menjamu Sriwijaya FC, PSGC Ciamis kemungkinan akan kehilangan bek andalannya, yaitu Ivan Juliandi yang mengalami cedera tumit dan telapak kaki saat uji coba lapangan Stadion Siliwangi di laga tandang lawan Blitar Bandung United, Kamis (29/8/2019).

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.