SRIWIJAYA FC

Prediksi Pertandingan : Waspadai Upaya Laskar Galuh Lolos Degradasi

Sibernas.com, Ciamis-Di atas kertas, Sriwijaya FC (SFC) lebih diunggulkan saat menyambangi markas PSGC Ciamis, dalam pekan ke-14 Liga 2 2019 di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Meski begitu, skuad Laskar Wong Kito harus tetap waspada dengan spirit tinggi tim berjuluk Laskar Galuh, yang ingin keluar dari zona degradasi. Tidak hanya itu, PSGC juga ingin memutus rekor kegagalan meraih kemenangan di dua laga putaran kedua Liga 2 2019.

Kini, PSGC menempati posisi ke-11 di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat, dengan koleksi 7 poin dari 13 pertandingan. Sementara SFC kokoh di puncak klasemen dengan 27 poin, berselisih 20 poin dari PSGC.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku mewaspadai motivasi dan aksi balas dendam PSGC Ciamis. Sebab menurut Kas Hartadi, setelah kalah dari Blitar Bandung United 0-3, PSGC akan tampil ngotot di kandang mereka untuk membayar poin yang hilang.

“Berbeda jika mereka menang di pertandingan sebelumnya, hal ini yang perlu diwaspadai. Saya meminta pemain untuk fokus dan tidak membuat kesalahan dalam pertandingan nanti,” kata Kas Hartadi, Selasa (3/9/2019).

Kas juga meminta Amrizal dan kawan kawan tidak memandang remeh PSGC, meski tim lawan bercokol di zona degradasi. Justru, tuan rumah akan bermain ngotot demi lolos dari zona degradasi.

“Pasti PSGC lebih semangat lagi untuk berjuang lepas dari degradasi. Makanya saya minta pemain untuk bermain ngotot dan kerja keras. Pemain juga tidak boleh meremehkan lawan,” beber juru taktik asal Solo itu.

Pada pertemuan pertama di Palembang, Selasa (2/7/2019) lalu, SFC berhasil menang dengan skor 3-1. Laskar Galuh yang sempat unggul lewat gol Aldi Imron pada menit ke-19 berhasil dibalas tiga gol oleh brace yang diciptakan Yongki Aribowo menit ke-39 dan 70, serta gol Ryan Wiradinata menit ke-90.

Ini sebenarnya bukan laga pertemuan perdana, PSGC Ciamis sempat bertemu dengan Sriwijaya FC di ajang Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tim Laskar Wong Kito unggul tipis 1-0.

Namun, di putaran kedua, PSGC melakukan pembenahan dengan mencoret 8 pemain, yakni Bio Paulin Pierre, Anggo Julian, Budiawan, Rosian, Arighi Fauzan, Dedi dan Zulvin Zamrun. Setelah itu terakhir ada nama stoper, M. Taufan yang secara resmi dicoret pula.

Kemudian, beberapa pemain baru direkrut yaitu Engkus Kuswaha, Choiril Hidayat, Edo Pratama, Revi Agung Wibawa, Fadly Nasir, Ferrel Ferdiansyah, Gilang Pratama, Sahar Tehu Pelasuri dan Sukasto Efendy.

“Untuk tetap bertahan di Liga 2, tidak ada pilihan bagi PSGC Ciamis saat menjamu SFC, harus raih poin penuh. Jangan lagi kecolongan pada menit-menit awal maupun pada menit-menit akhir. Ibarat pengemudi sepeda motor, meski sudah mahir mengemudi tapi kalau lengah bakal celaka. Makanya kami minta pemain untuk fokus dan jangan sampai kecolongan,” kata Pelatih PSGC Ciamis Andri Wijaya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.