OLAHRAGA

Kekosongan Pengurus, Palembang Absen Dua Cabor Porprov

Sibernas.com, Palembang-Kosongnya kepengurusan kota cabang olahraga (cabor) hoki dan soft tenis di Palembang, membuat dua cabang olahraga ini tak mampu ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih pada 16-25 November 2019.

Pasalnya, Panitia Besar Porprov memberikan regulasi bahwa syarat keikutsertaan Porprov, cabang olahraga di kabupaten/kota harus memiliki Pengurus Kota atau Pengurus Kabupaten setiap cabang olahraganya.

“Jadi, kita tunggu sampai 15 September, hoki sudah ada yang menghadap untuk pembentukan pengurus kota, tapi belum ada kelanjutan lagi,” terang Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi Agus Salim, Selasa (3/9/2019)

Dia mengatakan, pada Porprov ke XII yang akan datang KONI Palembang memastikan akan ikut sebanyak 28 cabang olahraga. Mulai dari atletik, tinju, karate, silat, voli, futsal, sepakbola, panjat tebing, brige, kempo, gulat, takraw, catur, renang, menembak, panahan dan lain-lain.

“Jadi sesuai instruksi PB Porprov bahwa Porprov musim ini mempertandingkan 30 cabang olahraga. Dua cabor yakni hoki dan soft tenis kita masih meninggu pembentukan Pengurus Kota, karena itu salah satu syaratnya,”jelas Agus Salim.

Lebih lanjut dikatakannya, syarat pertandingan satu cabang olahraga di Porprov minimal diikuti 8 kabupaten/kota. Dan saat ini KONI Palembang sedang mempersiapkan pendaftaran keikutsertaan 28 cabang olahraga tersebut.

Pihaknya berharap cabang olahraga hoki dan soft tenis segera terbentuk kepengurusan kota. Pasalnya, jika sudah terbentuk, maka kontingen Palembang akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov ke XII tahun ini.

“Dan yang terpenting, semakin banyak cabang olahraga yang ikut maka akan potensi keping-keping medali akan semakin berpeluang. Dan hal ini akan memudahkan target kita mempertahankan juara umum,”jelasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.