KRIMINALITAS

Polisi Tembak Pelaku Penondongan di Halte Bus Jalan Kolonel H Burlian KM 7,5 Palembag

SIBERNAS.com, Palembang – Satreskrim unit Hunter Polresta Palembang berhasil meringkus satu dari enam pelaku penodongan di Halte Transmusi Jalan Kolonel H Burlian KM 7,5 pada Sabtu (31/8/2019).

Pelaku adalah Bayu (23), warga Jalan Kolonel H Burlian KM 7,5  Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang, pada saat penangkapan pelaku terpaksa di hadiahi dengan timah panas pada kaki kirinya lantaran pelaku hendak kabur.

Setelah mendapatkan perawatan karena luka tembaknya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang, tersangka bersama barang bukti yakni dua unit ponsel dan satu senjata tajam jenis pisau yang dipakai saat melakukan penodongan diamankan petugas ke Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Hunter, Aiptu Agus Akbar mengatakan, kedua tersangka ditangkap berawal dari adanya laporan korban Rizal (21), warga Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

Lihat Juga :  Avsec Cargo SMB Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal

“Saat kejadian, sekitar pukul 21:30 WIB, korban bersama temannya sedang duduk di halte di seberang kantor Demokrat. Lalu datang keenam tersangka pura-pura menanyakan nama korban, kemudian tersangka langsung menusuk tangan korban dengan pisau,” ungkap Agus, Senin (2/9/2019).

Setelah menusuk korban, tersangka langsung merampas dua unit handphone milik korban dan temannya, dan tas korban berisi uang Rp500 ribu, STNK motor, SIM C, KTP, dan kartu ATM Bank Mandiri atas nama korban.

“Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui  tersangka sedang nongkrong di halte tempat kejadian. Saat kita sergap tersangka Bayu hendak kabur, jadi terpaksa kita lumpuhkan di bagian kaki kirinya,” tutupnya.

Lihat Juga :  9 Tahun Jadi Buron, Pembunuh Juru Parkir di Kenten Ditangkap Polisi

Bayu ketika ditemui di ruang piker Reskrim, mengakui semua tindak kejahatan yang dia lakukan. “Iyo pak aku yang menusuk tangan korban dan merampas barang-barangnyo,” ungkapnya

Reporter :Deni Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.