OLAHRAGA

Pepaprov 2019 Dipusatkan di Pertamina Prabumulih

Sibernas.com, Palembang-Pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel menyebutkan bahwa multievent bergengsi atlet disabilitas provinsi akan dipusatkan di Kompleks Pertamina Prabumulih.

Keputusan ini telah disetujui Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih maupun Panitia Besar Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Prabumulih yang akan dihelat pada Desember 2019.

“Jadi nanti Peparprov akan dipusatkan di Kompleks Pertamina Prabumulih. Di sana (Prabumulih-red) sudah kita cek ke lokasi,” ujar Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Senin (2/9/2019).

Juara dunia bulutangkis ini menambahkan, di kompleks Pertamina Prabumulih tersebut ada venue yang cukup representatif. Mulai dari voli, sepakbola, gedung bela diri dan lainnya. Nanti venue tersebut akan diatur sesuai dengan kebutuhannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Sutinah mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan Prabumulih dan menggelar rapat Manager Meeting.

“Rapat manager dari berbagai kontingen sudah. Artinya saat ini daerah sedang menyiapkan atletnya,” urainya.

Sutinah mengatakan, panitia provinsi sedang menunggu estimasi jumlah kontingen masing kabupaten/kota, agar segera terdata untuk Prabumulih sebagai tuan rumah.

“Setelah itu nanti baru entry by name dan entry by number. Jadi bertahap, mengingat waktu semakin mepet. Sehingga persiapan sekecil apapun harus diselesaikan,”jelasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.