PALEMBANG

Kemarau Panjang, Rumah Zakat gelar Sholat Istisqo Bersama Civitas SIT Bina Ilmi

SIBERNAS.com, Palembang –  Rumah Zakat menggelar Salat Istisqa di halaman Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi bersama Civitas Bina Ilmi dan Palembang Ekspres pada senin pagi (02/09), lantaran cuaca yang melanda wilayah Sumsel dan sekitarnya panas hingga mengakibatkan kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ratusan Siswa mulai dari tingkat SD kelas 6, SMP, SMA, Guru, staff, ketua Yayasan Ash shaff Bina Ilmi beserta Staff juga Karyawan Rumah Zakat dan Palembang Ekspres memenuhi halaman Bina Ilmi memohon doa kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan di Indonesia khususnya Provinsi Sumsel. Acara sholat istisqo ini dimulai jam 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau tahun ini lebih panjang dibanding tahun sebelumnya dikarenakan adanya El Nino.
Ir. H. Baharudin, MM Ketua Yayasan Ash shaff SIT Bina Ilmi mengatakan, Sinergi Bina Ilmi dengan rumah Zakat dan Palembang ekspres ini terjalin baik sehingga terlaksana Sholat Istisqo.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

“Kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Palembang Ekspres sehingga sholat istisqo ini bisa kita laksanakan. dampak kemarau yang berkepanjangan saat ini sangat dirasakan masyarakat seperti kesulitan sumber air bersih. Semoga kita setelah sholat Istisqo dan bartaubat bisa menjadi salah satu ikhtiar meminta Hujan”ujarnya

Sementara Itu Hadi yudasta Branch Manager rumah Zakat sumsel menyampaikan bahwa kekeringan telah terjadi dibeberapa daerah.

“Rumah Zakat telah menyalurkan bantuan air bersih dibeberapa daerah yang mengalami kekeringan. Semoga kekeringan segera berakhir dan turun hujan agar lahan kering dan kebakaran hutan tidak terjadi lagi”, paparnya.
Rumah Zakat juga mengajak masyarakat untuk ikut donasi air kehidupan untuk disalurkan kepada daerah yang yeng mengalami kekeringan untuk wilayah Sumsel dan daerah lainnya.

Medi RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.