OLAHRAGA

Jelang BWC 2019, Boling Gelar Dua Event Berskala Nasional

Sibernas.com, Palembang-Sebelum menggelar pelaksanaan Boling World Cup (BWC) 2019, Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar event berskala nasional yaitu Gubernur Sumsel Cup.

Ketua PBI Provinsi Sumsel Kurmin Halim mengatakan, sebelum menggelar Boling World Cup (BWC) 2019, pihaknya akan menggelar sebuah event pemanasan.

“Ya, kami akan menggelar even pemanasan berskala nasioanal yaitu Gubernur Sumsel Cup yang akan diikuti oleh atlet dari 17 provinsi di Indonesia,” kata Kurmin Halim saat diwawancarai di Griya Agung, Senin (2/8/2019).

Gubernur Sumsel Cup tersebut direncanakan akan digelar pihaknya pada Oktober mendatang.

“BWC 2019 bakal digelar 16-24 November, sedangkan untuk Gubernur Sumsel Cup pada 5-6 Oktober mendatang dan ditargetkan sekitar 150 orang yang ikut dengan memperebutkan hadiah total sebesar Rp200 juta,” ujar Kurmin.

Kurmin mengungkapkan, selain menggelar Gubernur Sumsel Cup, akan ada satu event pemanasan berskala nasional lagi yang akan digelar di Provinsi Sumsel yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Indonesia.

“Kita hanya fokus di Gubernur Sumsel Cup, sedangkan untuk Kejurnas Boling Indonesia itu urusan Persatuan Boling Indonesia (PBI) Pusat,” ungkap Kurmin.

Dijelaskannya, dalam Kejurnas maupun Gubernur Sumsel Cup, akan dibagi dua kategori. Yakni Grade A dan Grade B.

“Ajang Gubernur Sumsel Cup dan Kejurnas Boling menjadi pelepas dahaga bagi atlet boling di Indonesia karena cabang olahraga (cabor) boling tidak akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020, dan juga menjadi ajang pemanasan untuk mempersiapkan diri pada turnamen kelas dunia lainnya seperti Asian Games dan lainnya,” jelas Kurmin

Kurmin menambahkan, hasil Kejurnas nantinya akan menentukan atlet yang bakal dikirim ke BWC 2019.

“Nantinya terjaring 1 atlet putra dan 1 atlet putri. Untuk atlet asal Sumsel sudah dipersiapkan. Kami sudah seleksi. nantinya ada 6 atlet. Tiga putra dan tiga putri. Mudah-mudahan bisa tembus Kejurnas nantinya,” katanya.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.