Uncategorized

Tiga Atlet Catur Wakili Palembang di Porwada Lubuklinggau

Sibernas.com, Palembang-PWI Sumsel mengadakan seleksi cabang catur untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) di Lubuklinggau 5-7 Maret 2030.

Selain cabang catur, rencananya Porwada akan mempertandingkan cabor lain yakni bulutangkis, tenis meja, atletik, futsal. Untuk pertandingan catur ini, juara 1 diraih Amran Hidayat dari Majalah News Yoka, Syarif Umar dari Sumatera News, Iwan Saputra dari Sumsel Today.com.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, pertandingan catur ini merupakan ajang silaturahmi sesama wartawan khususnya di di Sumsel.

“PWI Sumsel akan terus mengadakan kegiatan positif untuk meningkatkan kompetensi wartawan,” ujar Firdaus Komar.

Dikatakan Firdaus, PWI melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) akan kembali melakukan seleksi untuk cabor yang dipertandingkan dalam Porwada.

“Untuk itu diminta kesiapan bagi wartawan agar dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yakni Porwanas,” ujarnya.

Sementara Dewan Juri Suratmi dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel mengatakan sistem seleksi catur menggunakan sistem swiss dan ranking.

“Sebab sistem gugur tidak lagi dipakai saat ini,” tukasnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.