SRIWIJAYA FC

Kas Hartadi Puji Kualitas Zulkifli Syukur

Sibernas.com, Palembang-Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi memuji kualitas Zulkifli Syukur, yang didatangkan pada awal putaran kedua Liga 2 2019. Tampil 90 menit melawan Cilegon United, Rabu (28/8/2019), penampilan pemain pinjaman dari PSM Makassar itu, sesuai dengan ekspektasi pelatih asal Solo itu

“Saya senang puas dengan penampilan Zulkifli Syukur waktu melawan Cilegon United. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berpengalaman,” puji Kas Hartadi, Sabtu (31/8/2019).

Ya, bermain di posisi aslinya bek kanan, mantan pemain Timnas Indonesia itu, tampil tenang mengawal lini pertahanan Laskar Wong Kito. Tak hanya bertahan, Zulkifli beberapa kali melakukan overlaping, bergantian dengan Hendrico Santi di sisi sayap kanan SFC.

Pemain yang sukses mempersembahkan gelar runner up Piala AFF 2010 itu, juga sempat melepaskan beberapa umpan crossing, meski tak ada yang dikoversi menjadi gol. Tapi, gol ketiga Ahmad Ihwan lahir dari kecerdikan seorang Zulkifli yang mendorong bola ke arah Yohanis Nabar. Nama terakhir yang kemudian mengirim umpan menyilang, yang tepat mengarah di kepala Ihwan.

“Beberapa kali Zulkifli melakukan overlaping, dan umpan-umpannya sangat terukur. Gol ketiga SFC juga lahir dari kreasi Zulkifli,” tambah Kas Hartadi.

Kas mengaku, untuk urusan fisik, Zulkifli tidak bermasalah. Buktinya, dia mampu bermain maksimal selama 90 menit.

“Dia (Zulkifli) juga bermain agresif. Pemain berpengalaman itu beda, tidak hanya agresif, tapi punya perhitungan. Selain Zulkifli, saya juga puas dengan penampilan pemain anyar SFC, mereka semua pemain berpengalaman. Kalian bisa lihat sendiri visi bermain pemain pengalaman dan pemain yang baru mau matang,” tutup Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.