SUMSEL

Warga Dihebohkan dengan Tertangkap Ikan Pari Ukuran Raksasa di Sungai Ogan OKU

SIBERNAS.com, OKU – Tertankapnya ikan pari ukuran raksasa membuat Warga Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) heboh.

Menurut informasi, ikan pari air tawar dengan berat sekitar 1 kwintal atau 100 kg tersebut tertangkap di aliran Sungai Desa Belatung oleh nelayan dari Desa Lubukbatang pada Selasa (27/8/2019) sore. Kondisi Sungai Ogan memang dalam, keadaan surut sehingga pencari ikan bisa dengan  ikan secara kasat mata.

Tersebar informasi adanya ikan pari berukuran raksasa berhasil di tangkap membuat  warga desa setempat berbondong-bondonglah datang ke sungai tempat ikan ditemukan.

https://www.instagram.com/p/B1q1Doqg7r1/

Untuk menangkap ikan pari ini terlebih dahulu warga mengikat ikan dengan menggunakan tali tambang,  lalu sekitar lima orang bertugas  mengangkat ikan pari raksasa dengan diameter sekitar 2 M ini kedaratan.

Lihat Juga :  Jelang Perayaan Cap Ho Meh 2024, Satlantas Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalulintas

Salah seorang warga Desa Belatung bernama Ema menceritakan keseruan warga yang mendapat rezeki besar atas tertangkapnya ikan Pari raksasa.

”Ikan pari raksasa itu tertangkap didusunku Desa Belatung oeh pencari ikan dari Desa Lubukbatang,” kata warga Desa Belatung seraya menambahkan ikan tersebut langsung dipotong.

Dikatakan Ema, warga berebut membeli ikan yang sudah mulai langka diperairan Suungai Ogan itu, ada yang beli  senilai Rp 150.000 ada juga yang beli senilai Rp 200 ribu.

Menurut informasi dilapangan, di sepanjang  perairan Sungai Ogan wilayah Kecamatan Lubukbatang kebagian hilir sungai ogan memang warga sering  menemukan ikan pari.

”Hampir setiap tahun warga menangkap ikan pari, biasanya ukurannya sekitar 80 kg,” terang Kepala Desa Lubukbatang Jus Imani yang dihubungi via  telepon.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi PT PLN Persero Komitmen Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat hingga Daerah Pelosok

Terpisah Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Ir Hj Tri Aprianingsih yang hubungi Rabu (28/8/2019) membenarkan pihaknya sudah menerima informasi mengenai penangajapan ikan pari raksasa di perairan Sungai OganKecamatan Lubukatang.

Menurut Tri , memang masih ada ikan-ikan lanka seperti ikan pari Air tawar dan ikan belida di daerah bagian hilir Sungai Ogan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.