SRIWIJAYA FC
Trending

Tiga Poin, Tiga Gol

Sibernas.com, Palembang-Bermain agresif sejak menit awal, Sriwijaya FC (SFC) tanpa kesulitan meraih kemenangan besar atas Cilegon United. Alhasil, tiga gol tanpa balas berhasil dilesakkan tim Laskar Wong Kito dalam laga pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (28/8/19) sore.

Pada laga ini, SFC langsung menurunkan lima pemain anyarnya, yakni Zulkifli Syukur dan Bobby Satria di lini pertahanan, kemudian Yohanis Nabar, Hendri Satriadi, Nerius Alom, yang memperkuat lini tengah.

Hasilnya efektif, di mana SFC mampu memaksa tim tamu bermain bertahan. Yongky Aribowo membuka skor lewat titik penalti pada menit ke-15, usai Yohanis Nabar yang sudah berhasil melewati kiper Cilegon United, Imam Aldi Saputra dijatuhkan di kotak terlarang. Yongky Aribowo yang maju sebagai eksekutor melesakkan bola dengan tenang dan kedudukan menjadi 1-0.

Sriwijaya memperbesar keunggulan pada menit ke-28 melalui sundulan Ahmad Ihwan. Gol ini terjadi hanya tiga menit setelah Galih Sudaryono menggagalkan sepakan penalti pemain Cilegon United. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Ihwan kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keduanya pada menit ke-63, usai menerima umpan crossing Yohanis Nabar. Ini menjadi gol keenam Ihwan bersama SFC musim ini, sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-0 untuk Laskar Wong Kito.

Hasil ini mengukuhkan Sriwijaya FC di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Tim asuhan Kas Hartadi ini meraih 27 poin dari 13 laga, unggul tiga angka dari peringkat kedua, Persiraja Banda Aceh. Sementara Cilegon United menempati peringkat delapan klasemen Liga 2 Indonesia dengan meraih 19 angka.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku, kemenangan ini berkat kerja keras pemain. Apalagi, ini pertama kali SFC bisa menang tiga gol tanpa balas.

“Biasanya menang 1-0, ini dikasih tiga. Sebelum pertandingan saya cuma minta ke pemain untuk menang, kalau minta 3 atau 4 gol nanti membebani pemain. Tapi sekarang dikasih tiga gol dan tiga poin,” kata Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.