SUMSEL

Bersama RZ Lansia di Desa Talang Balai Baru 2 Belajar Baca Alqur’an

SIBERNAS.com, Ogan Ilir –  Talang Balai Baru 2, kembali mengadakan kegiatan masyarakat Desa Talang Balai Baru 2 bersama lansia dalam program pembinaan masyarakat dan ramah lansia desa Talang Balai Baru II. Tanjung Raja , Kab. Ogan Ilir.

Pembacaan alqur’an bersama ini bertujuan untuk dijadikan kebiasaan yang baik dari pola hidup lansia, masyarakat Desa Talang Balai Baru 2, Minggu (25/08/2019).

Program pembinaan kali ini bertemakan tentang ‘Agustus mardeka jiwa bersemangat di usia senja’ para lansia di beri pelajaran baca alqur’an agar tetap menjadi kebiasaan di usia senja alqur’an tetap dihati dan setelah itu mendengarkan tausiah sebagai pemaknaan alqur’an yang telah dibaca menjelang sore secara langsung dengan bimbingan Ustad Dedi Ramlan, S.Pdi. dibulan agustus bersama tim relawan rumah zakat di ogan ilir, membaca alqur’an dan tausiah ini di lakukan agar lansia sebagai peserta dapat membaca alqur’an dengan benar pada kegiatan ini sesuai tema dan menjalankan ibadah dengan semangat maximal pada bulan agustus bulan kemardekaan Indonesia Talang Balai Baru II.

Lihat Juga :  Polres OKI Kawal Kondusivitas Wilayah Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Acara ini dibuka mulai pukul 14.00 sampai selesai oleh pic lansia dan dilanjutkan baca alqur’an bergilir satu persatu kemudian memeriksa tensi lansia oleh Lailatur rahma dan dilanjutkan dengan tausiah penyemangat dalam menjalani agustus kemardekaan kali ini, ditandai dengan hadir nya 8 orang lansia yang menjadi peserta di masjid Albarokah. Panas nya suhu cuaca hari ini di tambah acara hajatan di sekitar lokasi tidak mengurangi semangat lansia dalam mengikuti program pengajian ramah lansia hari ini, diramaikan dengan sedikit diskusi tentang tensi darah dan pola hidup sehat lansia dengan lansia paling aktif mendapatkan dorprize dari panitia.

Acara ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan lansia serta menjaga pola hidup sehat dan tidak bergantung dengan obat dengan cara lansia tetap bersilaturahmi saling berbagi dilanjut kunjungan pada kebon gizi sayur mayur yang sudah berjalan selama 4 bulan terakhir ini dan tanaman obat keluarga Sebagai edukasi kesehatan dibidang pertanian

Lihat Juga :  Gerai Sembako OKI, Sediakan Pangan Murah Terjangkau

Salah seorang peserta indrawati (56) warga desa Talang Balai Baru II ” Kegiatan ini bermanfaat terutama kami lebih baik lagi acara kita digabung dengan rombongan majelis taklim pengajian ibu albarokah ,” saran nya.

Jumlah peserta ramah lansia di desa Talang Balai Baru II Kec. Tanjung Raja Kab. Ogan Ilir, kali ini sebanyak 8 orang lansia perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.