SRIWIJAYA FC

Tinggalkan SFC, Alexander Pindah ke PS Sleman

Sibernas.com, Palembang-Klub mana yang menjadi pelabuhan Alexander, mantan kiper Sriwijaya FC (SFC) sudah. Alex-sapaan akrabnya, akan ‘naik tingkat’ dengan membela klub Liga 1 PS Sleman.

Mantan pemain Persela Lamongan itu, akan menggantikan posisi pos penjaga gawang, setelah sebelumnya kiper ketiga PS Sleman Dhika Bayangkara resmi berpisah dengan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Kepastian merapatnya Alexander dibenarkan Pelatih Kiper PSS Listianto Raharjo. Nama eks kiper PS Banyuasin tersebut sudah diajukan tim pelatih ke manajemen untuk menggantikan Dhika Bayangkara.

“Benar, saya rekomendasikan dia (Alexander-red) ke manajemen untuk direkrut pada putaran kedua,” kata Listianto, Minggu (25/8/2019).

Listianto menambahkan, dengan bergabungnya Alexander, peta persaingan memperebutkan posisi kiper utama semakin terbuka. Dua kiper sebelumnya, Ega Rizky dan Tri Hamdani Goentara akan memiliki pesaing di penjaga gawang.

Lihat Juga :  Tunggu Hasil MRI, Sempat di Diagnosa Cedera Meniscus Lutut

“Menurut penilaian saya, dia memiliki kemampuan setara dengan Ega dan Hamdani, tinggal memberikan kesempatan pada saat yang tepat. Dengan tiga kiper ini, kekuatan merata, sehingga siapa pun siap dimainkan dalam pertandingan,” tegas Listianto.

Hengkangnya Alexander tersebut juga diperkuat dengan pernyataan Pelatih Kiper SFC Ferry Rotinsulu dalam akun Instagram pribadinya yang menuliskan Alexander akan pindah memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman. Sementara Ferry menjadi kiper ketiga Laskar Wong Kito.

Alexander minim tampil di Sriwijaya FC, karena Pelatih Kepala Kashartadi lebih memilih kiper gaek Galih Sudaryono mengisi pos penjaga gawang utama.

“Alexander pamit sama saya kalau dia mau mengundurkan diri dari SFC, alasannya karena dia mau ke Sleman di Liga 1. Saya hanya bisa mensupport dan mendoakan yang terbaik buat dia. Kalau memang itu keputusan terbaik, saya tidak bisa menahannya, dan semoga Alex sukses di klub barunya,” tegas Ferry

Lihat Juga :  Raja Isa : Pemain Lengah Menjaga Yohanis Nabar

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close