NASIONAL

Siang Ini, Lokasi Ibu Kota Baru akan Diumumkan Jokowi

SIBERNAS.com, JAKARTA –   Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan mengumumkan secara resmi lokasi yang akan dijadikan ibukota baru.

Pengumuman itu akan disampaikan kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8) siang nanti.

“Presiden Joko Widodo akan melakukan konferensi pers terkait pemindahan Ibukota Negara di Istana Negara, Senin 26 Agustus 2019,” demikian keterangan di akun media sosial Sekretariat Presiden.

Akan diumumkan lokasi ibu kota baru oleh Jokowi, dibenarkan oleh Staf Khusus Presiden Adita Irawati saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

“Ya betul (akan diumumkan),” ucap Adita yang masih enggan membocorkan lokasi ibu kota baru.

Pada Jumat (23/8), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menghadap Presiden Jokowi di Istana untuk menyerahkan dua kajian terkait ibu kota baru.

Lihat Juga :  Kemarau Panjang Membuat Harga Cabai Rawit di Baubau Tembus Rp 150 Ribu Per Kg

“Saya dipanggil Presiden, sekaligus kami menyerahkan detail kajian yang kemarin masih diminta Pak Presiden mengenai ibu kota baru,” kata Bambang di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.  Dikuti dari tribunnews.com

Diketahui, sampai sekarang Jokowi belum memutuskan lokasi ibu kota baru, apakah di Kalimantan Tengah atau Kalimantan Timur, karena masih menunggu dua kajian terakhir.

“Dua detail itu terkait dengan struktur tanah dan dampak ekonomi dari pembangunan kota baru. Jadi sudah kami serahkan, dan Presiden akan melihat dan mereview, mudah-mudahan setelah itu akan ambil keputusan,” tutur Bambang.

Sebelumnya, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil telah menyebut Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru mengantikan DKI Jakarta.

Lihat Juga :  Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp 5.000

 

 

 

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close